Dark/Light Mode

Lebaran Haji, PUPR Bagikan Ratusan Hewan Kurban Ke 9 Provinsi

Senin, 11 Juli 2022 07:15 WIB
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono Shalat Hari Raya Idul Adha di Masjid As Salam, Minggu (10/7)
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono Shalat Hari Raya Idul Adha di Masjid As Salam, Minggu (10/7)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga besar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan hewan kurban sebanyak 86 ekor sapi dan 105 ekor kambing. 

Hewan kurban ini disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di 9 provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.

Baca juga : Idul Adha, Ganjar Bagikan Hewan Kurban Sapi di Desa Wadas

“Semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik pemberi dan penerimanya,” ucap Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat merayakan Hari Raya Idul Adha, Minggu (10/7).

Dijelaskan Basuki, hewan kurban ini bukan bersumber dari dana APBN, tetapi merupakan donasi pribadi yang dikumpulkan secara sukarela sejak 9 Juni-7 Juli 2022. Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian, solidaritas dan gotong-royong Keluarga Besar Kementerian PUPR kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Wanita Emas Bagikan Daging Hewan Kurban Ke Kampung Pemulung Dan Kolong Jembatan

Ketua Panitia Idul Adha, Iriandi Azwartika mengatakan, hewan kurban ini didistribusikan ke 19 masjid dan musala di kompleks perumahan Kementerian PUPR di Jabodetabek, 23 masjid dan musala serta 23 pondok pesantren dan panti asuhan di Jabodetabek, Banten dan Bandung. pesantren di daerah yang membutuhkan serta di daerah bencana.

“Hewan kurban ini juga distribusikan ke pondok pesantren di daerah yang membutuhkan, seperti di Magelang, Semarang, Yogyakarta, Pacitan, Manado, Ende dan Flores. Kami juga mendistribusikan hewan kurban ke lokasi bencana di Lumajang dan Bima,” tutup Iriandi.

Baca juga : Idul Adha, Jokowi Sebar Hewan Kurban Ke 34 Provinsi

Kementerian PUPR juga menggelar Shalat Idul Adha di Masjid As Salam dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan. Salat di mulai pada pukul 06.30 WIB, dengan Khatib dan Imam Ustadz Dr. Abdi Kurnia Djohan, MA.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.