Dewan Pers

Dark/Light Mode

Deklarasi Calon Ketua Peradi Jaktim, Johannes L Tobing Siap Bawa Perubahan

Sabtu, 20 Agustus 2022 17:38 WIB
Deklarasi calon Ketua Peradi Jakarta Timur Johannes L Tobing. (Foto: Istimewa)
Deklarasi calon Ketua Peradi Jakarta Timur Johannes L Tobing. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seratusan advokat muda yang tergabung dalam Advokat Muda Pecinta Perubahan (AMPUH) melakukan deklarasi dan mendukung pengacara muda Johannes L Tobing untuk maju sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Timur (DPC Peradi Jaktim) periode 2022-2027. Ketua AMPUH Gabe Maruli Sinaga menyampaikan, para advokat muda dari berbagai lintas lulusan kampus dan kantor yang tergabung di AMPUH, telah meminta kesediaan Johannes L Tobing untuk maju pada pencalonan Ketua DPC Peradi Jaktim. Pencalonan akan dilakukan pada Musyawarah Cabang Peradi Jakarta Timur Luar Biasa (Muscablub) yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 8 September 2022, di Jakarta.

"Para advokat muda yang tergabung di AMPUH meminta kesediaan Saudara Johannes L Tobing untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua dalam Muscablub pada September 2022. Beliau menyatakan bersedia dan menyampaikan terima kasih atas dukungan AMPUH," tutur Gabe Maruli Sinaga, Sabtu (20/8).

Berita Terkait : Gantikan Fadel Jadi Pimpinan MPR, Tamsil Linrung Siap Kawal PPHN

Acara Deklarasi dan Dukungan AMPUH kepada Johannes digelar di Coffee Sumatera, Jalan Pulo Nangka Tengah, Pulo Gadung, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (20/8).

Di tempat yang sama, salah seorang deklarator, Martin Lukas Simanjuntak, yang merupakan kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, juga menyatakan mendukung Johannes L Tobing untuk maju sebagai Ketua DPC Peradi Jaktim. "Salah satu langkah kita mendukung Johannes L Tobing dengan melaksanakan deklarasi dan dukungan hari ini," ujar Martin.

Berita Terkait : Indonesia-Amerika Pererat Kerja Sama Bilateral Perubahan Iklim

Melihat dukungan yang besar, Johannes L Tobing menyatakan bersedia dan mengucapkan terima kasih ke AMPUH. "Terima kasih atas dukungan dan permintaan untuk maju sebagai Calon Ketua DPC Peradi Jakarta Timur. Atas permintaan teman-teman AMPUH ini, saya wajib menjawab dan menyatakan kesediaan saya," ujar Johannes.

Johannes juga menyampaikan, dirinya siap mengemban amanah dan visi misi organisasi, untuk kemajuan Peradi ke depannya. "Bersama-sama, kita akan memajukan organisasi Peradi ini, dan menjawab tantangan yang kian tidak mudah ke depan," ujarnya.■