Dark/Light Mode

BRI Apresiasi Timnas U16

Sunarso, Jago Bola, Tekuni Profesi Bankir

Minggu, 21 Agustus 2022 06:50 WIB
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) Sunarso berfoto bersama jawara Trofeo Cup BRI 2022, di Brilian Stadium, Jakarta, kemarin.
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) Sunarso berfoto bersama jawara Trofeo Cup BRI 2022, di Brilian Stadium, Jakarta, kemarin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberi apresiasi kepada Timnas U16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U16. Acara digelar di BRILian Stadium, Jakarta Selatan, kemarin.

Direktur Utama BRI Sunarso menyerahkan uang pembinaan sebesar satu miliar rupiah kepada Timnas U16 yang diwakili kapten tim M Iqbal Gwijangge beserta jajaran pelatih, Bima Sakti cs. Turut hadir, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Baca juga : Terima Timnas U-16, Jokowi Siap Carikan Training Camp

“Apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada anak-anak kita, Timnas U16. Karena, di tengah kondisi yang penuh tantangan ini, Timnas U16 bisa mempersembahkan prestasi untuk bangsa dan negara. Mereka mengangkat moral bangsa,” kata Sunarso yang dalam sambutannya tampak sangat fasih menjelaskan dunia sepakbola.

Timnas U16 menjuarai Piala AFF setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di final. Selanjutnya, Iqbal cs akan melakoni Kualifikasi Piala Asia U-17, 2023. Indonesia tergabung di Grup B bersama Palestina, Uni Emirat Arab, Guam, dan Malaysia. Laga digelar 1-9 Oktober 2022. Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Baca juga : Kepala BPIP Apresiasi KASAD Jaga Ketahanan Pangan

Lebih lanjut Sunarso mengatakan, BRI akan terus membantu persepakbolaan Indonesia. Karena, sepakbola merupakan olahraga rakyat yang memiliki potensi industri olahraga.

“Saya diamanatkan oleh Menteri BUMN untuk terus membantu sepak bola nasional. Saya memang memilih cabang olahraga sepak bola,” jelas Sunarso yang mengaku sangat menggemari sepak bola.

Baca juga : Majalah SWA Beri Apresiasi Tim Sales Dan Marketing Terbaik Tahun 2022

Dalam acara bertajuk “BRI Trofeo Cup Independence Day” tersebut, Sunarso ikut turun ke lapangan mewakili Board of Directors (BOD). Lawannya, Forum Pemred.

Dalam pertandingan tersebut, Sunarso yang bermain penuh, terlihat piawai mengolah si kulit bundar dan memiliki visi bermain yang baik. Aksi-aksinya menghasilkan banyak gol. Ada juga yang mengenai mistar gawang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.