Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan Dewa United, Mario Jardel Siap Perkuat Persita

Kamis, 4 Agustus 2022 16:53 WIB
Mario Jardel. (Foto : Persita)
Mario Jardel. (Foto : Persita)

Dua laga absen, bek sayap Persita Tangerang, Mario Jardel siap tampil pada laga ketiga Liga 1 musim 2022/23 menjamu Dewa United pada Minggu (7/8) di Indomilk Arena.

Jardel sendiri absen dalam dua laga pertama karena tengah dalam masa pemulihan cedera otot pahanya.

“Kondisi saya sudah membaik, untuk saat ini saya akan melihat dulu kondisi kaki saya di latihan bersama dengan pemain lainnya. Jika sudah ada tidak rasa sakit, saya Insya allah siap untuk diturunkan pekan ini,” ujar Jardel mengenai kondisinya saat ini.

Di dua laga pertama, pelatih Alfredo Vera menurunkan Arief Setiawan di posisi bek kiri. Meski demikian Jardel percaya siapapun pemain yang diturunkan adalah yang terbaik bagi tim.

“Menurut saya Wawan (sapaan akrab Arief Setiawan) bermain baik, intinya  siapapun itu yang diturunkan oleh pelatih akan saya dukung. Karena itu demi kebaikan tim juga,” lanjutnya.

Mario Jardel sendiri adalah pemain berposisi natural sebagai bek kanan yang sempat menghiasi skuad utama 'Maung Bandung'. Mario Jardel diketahui membela skuad utama Persib sejak tahun 2018 lalu.

Meskipun begitu, Mario Jardel baru menjalani debutnya di tim senior Persib Bandung di musim lalu. Ketatnya persaingan di posisi bek kanan yang dihuni Supardi Nasir, Henhen Herdiana, dan Bayu Fiqri membuat Mario tak terlalu mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

Musim lalu merupakan puncak penampilan Mario Jardel bersama Persib Bandung. Selama Liga 1 musim lalu bergulir, Pemain yang juga bisa berposisi sebagai gelandang ini dipercaya 6 kali tampil oleh pelatih Robert Alberts, termasuk saat Persib menang dramatis atas Persikabo 1973 pada 29 Januari 2022 lalu.

Mario Jardel lalu memilih meninggalkan Persib Bandung demi mendapatkan menit bermain lebih banyak dan hijrah ke Persita.
 

Baca juga : Resmi, PSIS Semarang Ikat Titus Bonai

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.