Dark/Light Mode

Seleb Puji Pemerintah Dukung Kreativitas Siswa

Sukses, Lomba Fashion Show Piala Kemenpora-Piala PWI Jaya

Minggu, 21 Agustus 2022 06:51 WIB
Pengumuman pemenang Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka, di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/8). (Foto: Istimewa)
Pengumuman pemenang Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka, di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka yang dihelat guna memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Sabtu (20/8), di lobi Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, berlangsung meriah. Para selebritis yang menjadi juri menyampaikan apresiasinya atas perhatian instansi Pemerintah mendukung kreativitas anak muda.

"Saya memberi apresiasi untuk perhatian dan kepedulian Kantor Kemenpora mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini," ujar Duma Riris Silalahi, juri Lomba Fashion show Indonesia Merdeka, seusai perlombaan.

"Kalau saya boleh terus terang, justru kegiatan di instansi Pemerintah seperti ini sangat layak didukung," tambah Jemima, juri lainnya.

Apresiasi senada dikemukakan Arzeti Bilbina. Anggota Komisi IX DPR yang juga artis ini menyebut, kreativitas yang ditunjukkan para peserta lomba membuktikan perlunya dukungan dari berbagai pihak, terutama instansi Pemerintah.

Baca juga : Masih Ada Kesempatan Ikut Fashion Show Piala Kemenpora-PWI Jaya

"Kalau sekarang ini di Kemenpora, mungkin berikutnya di instansi Pemerintah lainnya," sebut politisi PKB yang bintang "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" itu.

Arzeti Bilbina, Duma Riris, Jemima, serta dua juri lainnya, budayawan muda Benny Benke dan Irish Riswoyo, secara umum memuji penampilan 70 peserta dari 30 SMA dan SMK se-Jabodetabek pada Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya ini. Ke-70 peserta berhasil membuat para penonton dan dewan juri terpesona.

Pemenang perlombaan ini, di samping mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, juga 15 finalis untuk penentuan tiga pemenang utama dan dua pemenang harapan. Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan PWI Jaya yang dilaksanakan Siwo Jaya dan komunitas Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) ini mengusung tema busana touring, petualangan, dan hiking.

Para peserta yang memenuhi lobi Gedung Kemenpora sejak pagi sangat antusias mengikuti perlombaan. "Kami termotivasi untuk kembali menggelar perlombaan serupa pada Oktober mendatang, khususnya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda," ujar  Fitriawan Ginting, Ketua Panitia dari PGTT.

Baca juga : Lestari: Dorong Kreativitas Anak Bangsa Untuk Ciptakan Kemandirian

Pujian disampaikan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, yang membuka resmi Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka 2022 ini. "Saya salut, panitia berhasil menghadirkan banyak peserta dengan masing-masing kelompok pendukungnya yang luar biasa," kata Sayid, dalam sambutannya.

Dukungan meriah diberikan para pendukung setiap peserta. Mereka meneriakkan yel-yel dan karton bertuliskan nama-nama peserta.

Lomba fashion show Indonesia Merdeka ini didukung Kemenpora, Telkomsel, Intibios, Oval Advertising, Aktiv, Aqua, EIGER, Satas Transportindo International, 69 Street Caffee, Sango Hotel Management, dan Nendia Primarasa. Peserta dibebaskan dari biaya pendaftaran, mendapatkan snack dan makan siang, serta sertifikat penghargaan. Mereka juga dihibur Ki Atmowijoyo, parapsikolog dan master love charm.

Piala Kemenpora untuk pemenang pertama direbut duet Alvaro Raipura Hadi-Isabel Angelina Sianturi dari SMAN 8 Jakarta. Mereka juga memperoleh hadiah uang Rp 5 juta.

Baca juga : Dukung Kompetensi Siswa SMK, Program Sharp Class Kembali Digelar

Piala PWI Jaya untuk pemenang kedua diraih pasangan Stella Angelina- Muhammad Bintang Agiva Siregar dari SMA IT Raflesia, Depok. Hadiah uang Rp 3 juta.

Piala Telkomsel untuk pemenang ketiga untuk Reghyta Kanaha Adriansyah- Marcello dari SMA Budi Luhur Raden Saleh, Ciledug. Kemudian, duet favorit diraih M Yudha Putra Satria-Syyira Nabilasyifa Dewantoro, dari SMAN 3 Tangerang.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.