Dark/Light Mode

Dukung Revitalisasi Pasar Rembang, Gerindra Bakal Temui Kementerian PUPR

Jumat, 18 Februari 2022 13:36 WIB
Perkumpulan Pedagang Pasar Rembang (P3R) saat bertemu dengan Fraksi Partai Gerindra di DPR, Kamis (17/2). (Foto: Ist)
Perkumpulan Pedagang Pasar Rembang (P3R) saat bertemu dengan Fraksi Partai Gerindra di DPR, Kamis (17/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra Sudewo menilai, polemik yang terjadi di Pasar Rembang akibat rencana relokasi pedagang ke Pasar Kambing, harus segera diselesaikan.

Sudewo menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Jawa Tengah, untuk melakukan revitalisasi pasar, ketimbang memindahkan pedagang ke lokasi yang dinilai tak strategis.

Baca juga : Prestasi Bukan Kaleng-kaleng, Laura Basuki Panen Pujian

Untuk itu, anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah III yang meliputi Rembang ini berencana turun gunung untuk ikut menyelesaikan persoalan.

"Bila melihat polemik yang terjadi, perlu didorong dilakukan revitalisasi,” katanya saat berdialog dengan Perkumpulan Pedagang Pasar Rembang (P3R), di Jakarta, dikutip Jumat (18/2).

Baca juga : Soal Relokasi, Pedagang Pasar Rembang Ngadu Ke DPR

Dalam waktu dekat, Sudewo mengaku akan berkoordinasi langsung dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mendiskusikan polemik Pasar Rembang. Ia mendorong dilakukan revitalisasi.

Sudewo bahkan berencana mengunjungi langsung Pasar Rembang untuk menindaklanjuti permintaan pedagang pasar yang menolak direlokasi. "Saya akan kunjungi lokasi," tegasnya.

Baca juga : Rangnick Minta Bantuan Psikolog

Langkah Sudewo didukung Ketua Fraksi Gerindra yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani. Fraksi Gerindra dipastikan akan menindaklanjuti permintaan pedagang Pasar Rembang yang diwakili P3R, terutama terkait revitalisasi. "Nanti ditindaklanjuti sesuai dengan disiplin komisi dan daerah pemilihannya," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.