Dark/Light Mode

Buruan Daftar

Masih Ada Kesempatan Ikut Fashion Show Piala Kemenpora-PWI Jaya

Jumat, 19 Agustus 2022 00:14 WIB
Flyer Lomba Fashion Show Indonesia Touring Merdeka yang dikhususkan untuk siswa-siswi SMA dan SMK se-Jabodetabek. (Foto: Istimewa)
Flyer Lomba Fashion Show Indonesia Touring Merdeka yang dikhususkan untuk siswa-siswi SMA dan SMK se-Jabodetabek. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan 17 Agustusan masih berlangsung di mana-mana. Kemeriahan dan kesemarakannya masih terasa. Berkaitan dengan itu, pada Sabtu (20/8) masih ada satu kegiatan lagi. Ada Lomba Fashion Show Indonesia Touring Merdeka yang dikhususkan untuk siswa-siswi SMA dan SMK se-Jabodetabek.

Lomba fashion show ini dihelat guna memeriahkan HUT ke-77 RI. Pemenang perlombaan fashion show yang mengangkat konsep busana touring dan hiking ini ini akan memperoleh Piala Kemenpora dan Piala PWI Jaya, di samping hadiah uang jutaan rupiah.

"Ayo, tunjukkan kreativitas kalian untuk membuat atau memakai busana touring dan hiking," seru Ketua Panitia Lomba Fashion Show Fitriawan Ginting, Kamis (18/8).

Baca juga : Mumpung Lagi Ada Diskon 15 Persen, Ayo Bayar PBB

Lomba fashion show dengan konsep touring dan hiking ini dilaksanakan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (Siwo PWI Jaya) bersama komunitas Pers Gas Tipis Tipis (PGTT)), dengan dukungan PWI Jaya dan Kemenpora.

Ginting menjelaskan, sejak diumumkan pekan lalu, sudah puluhan sekolah di Jabodetabek mendaftar. "Kami masih menerima pendaftaran hingga Jumat (19/8). Ayo buruan mendaftar," ujar Ginting.

Lomba terbuka untuk pasangan dan tunggal, pria dan wanita. Panitia tidak mengenakkan biaya pendaftaran, alias gratis. Namun, pihak sekolah diminta turut memberikan pendampingan.

Baca juga : Integrasikan Data Kesehatan Nasional, Kemenkes Luncurkan Platform SatuSehat

"Kami juga mengharapkan tiap-tiap sekolah mengirim dua perwakilannya untuk fashion show dan juga 15 orang pendukungnya untuk ikut meramaikan kegiatan ini. Di lokasi nanti juga ada penyuluhan penting terkait kesehatan dengan doorprize menarik di dalamnya. Datang pagi, pulang bawa hadiah keren," jelas Ginting.

Para juri dalam kegiatan ini sesuai dengan fashionnya masing-masing. Mereka adalah, Arzetti Bilbina (Anggota DPR dan artis), Nurul Arifin (Anggota DPR dan artis), Amy Atmanto (Desainer), Jemima (Desainer) dan Duma Riris (Model dan Artis). Ada juga dua penyanyi muda, Daniel Pratama X Factor Indonesia dan Dnanda Indonesia Idol yang akan tampil menghibur Fashion Show Touring Indonesia Merdeka. 

Lomba fashion show Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan Piala PWI Jaya ini didukung BPOM, Oval Advertising, Danone, Eiger, Active Sportwear, Inbios, Jemima House, 69 Street Cafe dan Satas Grup. Untuk informasi, calon peserta bisa menghubungi panitia penyelenggara, Irul (0811 150123) dan Reza (0878 8410 0009).■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.