Dark/Light Mode

Novita Emilda Puji Lomba Fashion Show Piala Kemenpora-PWI Jaya

Senin, 22 Agustus 2022 16:29 WIB
Tokoh wanita muda Novita Emilda (kedua kanan) bersama para juri Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka. (Foto: Istimewa)
Tokoh wanita muda Novita Emilda (kedua kanan) bersama para juri Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan lomba fashion untuk siswa SMA sederajat se-Jabodetabek yang digelar bareng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PWI Jaya dan Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) tersaji lancar dan meriah, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Sabtu (20/8). Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka ini dinilai sangat positif untuk mencari bibit-bibit baru di bidang fashion. Ajang seperti ini bisa menjadi wadah untuk anak-anak muda melakukan hal yang positif, yakni berkreasi dan berprestasi.

Kesuksesan Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka ini diakui tokoh wanita muda Novita Emilda. "Saya sangat mengapresiasi. Ke depan, semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan secara rutin, khususnya di instansi Pemerintah untuk mencari bibit unggul sebagai generasi penerus di bidang fashion," kata Novita, yang menjadi salah satu undangan panitia sebagai tamu kehormatan di acara tersebut.

Baca juga : Sukses, Lomba Fashion Show Piala Kemenpora-Piala PWI Jaya

Wanita cantik berdarah Minang yang menjadi Presiden Direktur PT Duta Topkey Energy ini melihat banyak peserta festival yang tampil menarik. "Senang menjadi tamu undangan di acara yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI. Saya melihat anak-anak SMA sangat kreatif dalam berkarya. Mereka perlu dibina agar bisa ke tingkat profesional," papar sosialita yang banyak aktif di berbagai kegiatan sosial maupun komunitas.

Menurutnya, sebagai generasi muda harus turut aktif menjaga dan mempertahankan NKRI melalui berbagai kegiatan positif. Wadah ini tentunya lebih terarah karena berada tempat yang lebih aman sehingga tidak mengganggu ketertiban umum. “Maju terus dunia fashion Indonesia melalui karya-karya anak bangsa yang terus berinovasi," pungkas Novita.

Baca juga : Masih Ada Kesempatan Ikut Fashion Show Piala Kemenpora-PWI Jaya

Gelaran fashion show ini dinilai sederet dewan juri, di antaranya Arzeti Bilbina, Duma Riris, Jemima, Benny Benke, Irish Rismoyo yang didampingi Agus Susanto selaku Ketua Siwo PWI Jaya. Kegiatan ini diikuti 70 peserta yang berasal dari 30 SMA sederajat se-Jabodetabek, yang semakin meriah dipandu pembawa acara Ardan Sapta dan Sofie Angel.

Arzeti Bilbina, yang juga anggota Komisi IX DPR, menyebut kreativitas yang ditunjukkan para peserta lomba membuktikan perlunya dukungan dari berbagai pihak, terutama instansi Pemerintah. "Kalau sekarang ini di Kemenpora mungkin berikutnya di instansi Pemerintah lainnya, sehingga kegiatan berjalan rutin," ujar mantan artis yang pernah membintangi film ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’ ini.

Baca juga : Partai Garuda Pede Lolos Ambang Batas Parlemen 2024

Arzeti, Duma Riris, Benny Benke, dan Irish Riswoyo, secara umum memuji penampilan 70 peserta, banyak yang kreatif dan menarik perhatian. Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka ini memperebutkan Piala Kemenpora dan PWI Jaya. Pemenang selain memperoleh Piala Kemenpora dan Piala PWI Jaya, juga menerima hadiah uang tunai jutaan rupiah.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.