Dark/Light Mode

Serie-A Italia

Abraham Bawa Pasukan Sang Serigala Kemenangan

Senin, 7 Maret 2022 09:00 WIB
Tammy Abraham. (Foto: AP).
Tammy Abraham. (Foto: AP).

RM.id  Rakyat Merdeka - I GIALLOROSSI - julukan AS Roma sukses memetik kemenangan atas Atalanta 1-0 dalam lanjutan Serie-A Italia di Stadion Olimpico, dini hari kemarin. Gol semata wayang Sang Serigala, disumbangkan Tammy Abraham yang mencetak gol pada menit ke-34 usai memanfaatkan umpan Zaniolo.

Atalanta berusaha menembus pertahan Roma, tetapi masih gagal. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Roma 1-0 atas Atalanta. Tensi pertandingan ini cukup panas sejak awal laga. Karena kedua tim sama-sama melakukan pendekatan fisikal sehingga banyak terjadi pelanggaran.

Bahkan, pada akhir babak pertama, Roma nyaris menggandakan keunggulan andai tendangan bebas Pellegrini tidak mengenai mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Tertinggal 1-0 di babak pertama, Gasperini melakukan pergantian pemain di jeda pertandingan.

Baca juga : Arema FC Kembali Ke Jalur Kemenangan

Luis Muriel dimasukkan untuk menggantikan Mario Pasalic. Di babak kedua ini, Atalanta bermain lebih agresif. Mereka menggempur pertahanan AS Roma, namun Il Lupi tidak bergeming dengan serangan-serangan tersebut. AS Roma bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Mereka beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang Atalanta.

Di masa injury time kedua tim sama-sama mendapatkan kartu merah. Wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Marten de Roon dan juga Henrikh Mkhitaryan karena pelanggaran dan juga handsball. Jual beli serangan terus terjadi hingga masa injury time.

Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga AS Roma sukses mengamankan 3 poin di laga ini. Kemenangan melawan Atalanta ini merupakan kemenangan kedua beruntun AS Roma di Liga Italia, setelah membungkam Spezia 1-0. Mourinho girang melihat timnya menang terus di dua laga terakhir.

Baca juga : Gigit Sang Singa, Kelelawar Ke Final

Dengan nada bercanda dia mengatakan tak perlu mendampingi AS Roma jika memang itu bisa membuat timnya menang. Hal itu diungkapkan anak asuh Jose Mourinho, Gianluca Mancini usai pertandingan melawan Atalanta. Dia ditanya perihal apa yang dikatakan Mourinho setelah meraih poin penuh berturut-turut. “Lelucon, dia (Mourinho) memberi selamat kepada kami.

Dia mengatakan tidak akan kembali ke ruang ganti setelah ini mengingat kami telah mengambil enam poin dari enam poin tanpa dia di sana,” tutur Gianluca. Dengan kemenangan melawan Atalanta, AS Roma kini bertengger di posisi keenam klasemen berbekal 47 poin. Angka yang dikumpulkan pasukan Mourinho sama dengan Atalanta di peringkat kelima, namun kalah selisih gol.

Selanjutnya Mourinho akan kembali mendampingi AS Roma. I Giallorossi akan mentas di leg pertama babak 16 Besar UEFA Conference League melawan Klub Belanda Vitesse, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.