Dark/Light Mode

Harga Telur Naik, Pak Mendag Diomongin Netizen

Kamis, 25 Agustus 2022 08:05 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau barang kebutuhan pokok di Pasar Koja Baru, Jakarta, Jumat (17 Juni 22). (Foto: Dok. Kemendag).
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau barang kebutuhan pokok di Pasar Koja Baru, Jakarta, Jumat (17 Juni 22). (Foto: Dok. Kemendag).

 Sebelumnya 
Akun @DamanikTomok meminta Zulhas mencari solusi yang tepat untuk menekan harga telur ayam. Kata dia, menteri harus­nya mengecek harga di hulu dan temukan sumber alasan kenaikannya. Bukan justru meminta masyarakat diam.

“Enak amat jadi menteri ya,” ujarnya.

Baca juga : Liga Inggris, Sterling Diejek Netizen

Menurut @alisyarief, kelakuan menteri berbackground politisi selalu begitu. Tidak punya solusi atas persoalan yang terjadi. @abeeml mengajak masyarakat untuk tidak memilih lagi tokoh-tokoh sama partai yang tidak peduli sama rakyat. “Zulhas mati rasa,” ujar @Dewishintasurya.

Akun @bingbinggrae meminta Presiden Jokowi bertindak tegas terh­adap Zulhas yang sudah beberapa kali menuai kontroversi. Dia meminta Jokowi mencopot Menteri Zulhas, yang sedari awal kerja tidak pernah jelas program kerjanya.

Baca juga : Harga BBM Mau Naik, DPR Memihak Rakyat Dong...

“Minyak goreng masih mahal, telur makin mahal,” ungkapnya.

“Pak @jokowi memang bapak perlu dukungan politik dalam menjalankan pemerintahan, tapi tolong model @ ZUL_Hasan ini jangan dipilih jadi men­teri. Mulai dari minyak goreng sampai telur begini, nggak ada yang benar komu­nikasinya,” sambung @salendra18.

Baca juga : Harga Kebutuhan Pokok Naik, Gaji Kok Segitu-gitu Aja

Akun @erick_scada82 meminta neti­zen terus menyuarakan kegelisahannya terkait harga bahan pokok meski disumbat Zulhas. Dia berharap, dengan suara yang makin keras, bisa membuka mata Zulhas dalam mengambil kebijakan. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.