Dark/Light Mode

Johannes L Tobing Bertekad Jadikan Peradi Jaktim Organisasi Profesi Bernas

Jumat, 26 Agustus 2022 00:22 WIB
Pendaftaran Johannes L Tobing sebagai bakal calon Ketua DPC Peradi Jaktim Periode 2022/2027, di Peradi Tower, Jakarta Timur, Kamis (25/8). (Foto: Istimewa)
Pendaftaran Johannes L Tobing sebagai bakal calon Ketua DPC Peradi Jaktim Periode 2022/2027, di Peradi Tower, Jakarta Timur, Kamis (25/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Advokat muda Johannes L Tobing telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Timur (DPC Peradi Jaktim) Periode 2022/2027, di Peradi Tower, Jakarta Timur, Kamis (25/8). Niatnya mencalonkan diri semakin kuat setelah ratusan pengacara muda yang tergabung dalam Advokat Muda Pecinta Perubahan (AMPUH) dan Brigade JT menyatakan mendukung dan akan memilihnya pada Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Jaktim, pada 8 September 2022.

Ditemui di lokasi pendaftaran, Johannes menyatakan kesiapannya untuk memimpin Peradi Jakarta Timur. "Peradi ini bukan kaleng-kaleng lho. Peradi adalah organisasi profesi advokat yang setara dengan organisasi penegak hukum lainnya di Catur Wangsa. Karena itu, saya juga mau agar Peradi Jakarta Timur ini semakin bernas," tutur Johannes.

Baca juga : Advokat Johannes L Tobing Resmi Daftar Calon Ketua Peradi Jaktim

Sebagai organisasi penegak hukum, lanjutnya, Peradi Jakarta Timur juga perlu membenahi banyak hal. Johannes menyatakan siap melakukan pembenahan itu.

"Perlu melakukan langkah-langkah revolusioner di Peradi Jakarta Timur. Seperti pelayanan yang prima kepada setiap anggota, dan juga melakukan pembenahan-pembenahan lainnya. Itu yang akan kita lakukan," ujar Johannes.

Baca juga : Korlantas Polri Usul Hapus Biaya Balik Nama dan Pajak Progresif Kendaraan

Termasuk, lanjut dia, dalam pengelolaan keuangan Peradi, harus transparan dan berdaya guna bagi anggota dan organisasi. Sejauh ini, ada sebanyak 2.800-an pengacara yang menjadi anggota DPC Peradi Jakarta Timur. Hingga kini, ada 1.800-an anggota yang sudah memperpanjang Kartu Advokat di Peradi Jakarta Timur.

"Jadi, Peradi ini adalah organisasi besar, bukan kaleng-kaleng. Butuh upaya serius untuk melakukan pembenahan di organisasi ini. Saya siap mengemban tugas dan tanggung jawab itu," ujar Johannes.

Baca juga : KPK Tahan Konsultan Pajak Jhonlin Baratama Dan Petinggi Bank Panin

DPC Peradi Jakarta Timur akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada 8 September 2022, di Gedung Mulia, Kebon Nanas, Jakarta Timur. Ketua Panitia Pelaksana Muscab Peradi Jakarta Timur Bangun Simbolon menyampaikan, hingga Kamis 25 Agustus 2022, baru hanya satu bakal calon Ketua DPC Peradi Jakarta Timur secara resmi, yaitu Johannes L Tobing. "Panitia masih akan membuka pendaftaran hingga 29 Agustus 2022 lusa," ujarnya.

Dengan melihat animo dan semaraknya proses Muscab Peradi Jakarta Timur ini, Bangun mengatakan, panitia berkeyakinan bahwa peserta Muscab kali ini akan membludak. "Kalau di Muscab sebelum-sebelumnya paling ratusan peserta saja yang hadir. Untuk kali ini, kami prediksi akan membludak. Bisa sekitar 1.000-an peserta. Karena itu, Panitia juga sudah menyiapkan dan mengantisipasi hal itu," ujar Bangun.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.