Dark/Light Mode

KBPP Polri PD Metro Jaya Yakin Banyak Polisi Baik

Jumat, 26 Agustus 2022 09:13 WIB
KBPP Polri PD Metro Jaya Yakin Banyak Polisi Baik

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Duren Tiga sangat mencoreng citra Korps Bhayangkara. Gara-gara Ferdy Sambo cs, seolah-olah semua polisi itu jahat. Padahal tidak begitu. Polisi juga manusia, banyak pula yang baik.

Kesan ini muncul saat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Pengurus Daerah (PD) Metro Jaya bikin acara nobar (nonton bareng) film Sayap-Sayap Patah di Hollywood XXI, Jakarta, Kamis (25/8) malam.

"Saya terharu nontonnya. Ceritanya persis kayak kehidupan rumah tangga polisi. Saya juga kan mantan Densus 88. Istri di rumah, saya di Palu. Baru pulang, eh berangkat lagi. Itu perjuangan kita menjaga orang-orang," lirih Wakil Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri PD Metro Jaya, Irjen (Purn) Ricky F Wakanno, usai nobar. 

Baca juga : Korlantas Polri Usul Hapus Biaya Balik Nama dan Pajak Progresif Kendaraan

Sebagai informasi. Film Sayap Sayap Patah mengangkat kisah di balik kerusuhan napi terorisme di Mako Brimob pada 2018. Film dengan bumbu cinta ini dimainkan apik oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

"Polisi juga manusia. Pokoknya pengayom dan pelayan masyarakat. Kasihan polisi-polisi baik. Niatnya kita mau selalu dekat dan menjaga masyarakat," imbuh Ricky.

Agar kasus Duren Tiga tak terulang, eks Wakaden 88/Antiteror Polda Sumut itu menyarankan Polri untuk sering rotasi penugasan. 

Baca juga : Mabes Polri Bantah Periksa Kapolda Metro Jaya Dalam Kasus Brigadir J

Fakta tidak semua polisi itu jahat juga disampaikan Ketua KBPP Polri PD Metro Jaya, Adi Pratama Nurdin. Selain bertugas Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), polisi juga bertanggung jawab pada keluarganya sendiri. "Kami anak-anak polisi nggak tahu apa-apa (soal kasus Ferdy Sambo). Jadi polisi juga nggak segampang, seenak yang dibayangkan orang. Tapi kami tetap bangga jadi anak polisi. Banyak polisi baik," tutur Adi. 

Untuk membantu pemulihan citra Polri, pihaknya sudah dan akan melakukan berbagai cara kreatif. Melalui medsos, video, atau podcast. "Kami sudah sampaikan ke Pak Kapolda Metro Jaya," tandas Adi. 

KBPP Polri Metro Jaya juga berterima kasih kepada Kapolda Metro Jaya beserta jajaran yang telah menjaga harkamtibmas di Jakarta.  "Kami sebagai anak polisi di wilayah Metro Jaya bangga atas prestasi dan kerja keras bapak Kapolda dan jajaran," tuntas Adi. 

Baca juga : Polda Metro Dan Bea Cukai Gagalkan Pengiriman Ekspor Biji Kokain

Adapun nobar film Sayap Sayap Patah dihadiri oleh 100 orang anggota KBPP Polri PD Metro Jaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.