Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Balad Erick Thohir Dukung Langkah Menteri BUMN Seret Faisal Assegaf Ke Ranah Hukum

Sabtu, 27 Agustus 2022 10:28 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Balad Erick Thohir, Natsir Amir menyatakan mendukung langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyeret Faisal Assegaf ke ranah hukum.

Menurut Natsir, Faisal Assegaf tidak tidak seharusnya mengunggah dan membuat narasi sesat dalam video pengacara Kamaruddin Simanjuntak tentang pengelolaan dana Taspen. Apalagi, kata Natsir, Kamarudin sendiri tidak spesifik menyebut nama Erick Thohir.

“Faisal Assegaf terang-terangan melakukan fitnah kejam terhadap Menteri BUMN Erick Thohir. Karena narasi yang dia buat dan isi video yang diunggah sama sekali tidak nyambung," ujar Natsir, Sabtu (27/8).

Baca juga : MUI Dukung Langkah Kapolri Kembalikan Kepercayaan Publik

Selain itu, kata Natsir, sudah terlalu sering Faisal Assegaf membuat cuitan tak berdasar yang menyinggung banyak pihak. Jadi, menurutnya, ranah hukum adalah cara yang tepat untuk menghentikan perangai buruknya itu.

"Sudah banyak pihak yang sebetulnya melaporkan perangai Faisal Assegaf ini. Karena itu, Balad Erick Thohir sangat berharap dia bisa mempertanggungjawabkan semua perkataan tak berdasarnya di depan hukum," harapnya.

Natsir juga mengimbau Kamaruddin Simanjuntak untuk fokus kepada kasus yang tengah ditanganinya. Jangan menebar berita dan sangkaan yang jelas-jelas sudah terbantahkan oleh hasil audit BPK.

Baca juga : Erick Thohir Diajak Ikut Ki Marpu Fashion Week

"Tugas pengacara itu mengungkap fakta dan menegakkan keadilan, bukan menyampaikan desas-desus. Karena soal pengelolaan dana Taspen kan sudah terjawab dengan hasil audit BPK," tegas Natsir.

Apalagi, kata Natsir, saat ini Erick Thohir tengah bekerja keras menggenjot BUMN hingga bisa berdaya dan meraup keuntungan buat bangsa dan negara.

Bahkan Bank Dunia pun mengakui jika BUMN di bawah Nahkoda Erick Thohir telah memberikan bantuan kepada masyarakat selama pandemi sehingga tetap tahan terhadap guncangan.

Baca juga : Erick Dukung Langkah Kemenhub Kendalikan Harga Tiket Pesawat

"Juga bagaimana BUMN mendukung mengatasi kesulitan ekonomi dan membantu menyediakan lapangan kerja," imbuhnya.

Menurut Natsir, sangat tidak elok jika kerja keras Erick Thohir justru dihadiahi Faisal dan Kamaruddin dengan fitnah yang sangat tidak terpuji.

"Mohon maaf Bang Faisal, setidaknya jika anda belum sanggup berbuat sesuatu untuk bangsa, jangan asal fitnah," pinta Natsir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.