Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Golkar DKI Mau Lantik Pengurus Dan Siap Panaskan Mesin

Airlangga Capres, Zaki Cagub

Rabu, 24 Agustus 2022 07:45 WIB
Wakil Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ashraf Ali. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ashraf Ali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar DKI Jakarta akan melakukan pelantikan Pengurus DPD I Golkar DKI Jakarta akhir Agustus ini. Sekaligus mengkonsolidasi upaya memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres), dan Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

“Acara pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar DKI Jakarta akan dilakukan pada 28-29 Agustus,” ujar Wakil Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ashraf Ali, kemarin.

Sebelumnya, pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar DKI Jakarta tertunda karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Hary Tanoe Gelar Pertemuan Dengan Airlangga Dan Susi, Ini Yang Dibahas

Ashraf mengungkapkan, kegiatan pelantikan pengurus yang bakal digelar, nantinya akan dilanjutkan dengan rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan rapat kerja daerah (Rakerda).

“Dalam acara tersebut, Insya Allah akan dihadiri 7 ribu kader Golkar Jakarta. Acara ini sekaligus konsolidasi (penguatan) untuk memanaskan mesin partai menyambut 2024,” ujarnya.

Menurut Ashraf, fokus utama dari acara Rapimda dan Rakerda nantinya untuk memenangkan Airlangga menjadi Presiden. Selain itu, mereka juga akan memastikan Ahmad Zaki Iskandar maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Baca juga : Jokowi Minta Menkes Segera Siapkan Vaksin Cacar Monyet

Disinggung soal dinamika nama cagub DKI, Ashraf menegaskan nama Zaki sudah final. Tidak ada lagi perdebatan ataupun polemik.

Diketahui, di Pilkada DKI, selain Zaki Iskandar, banyak kandidat Golkar yang santer dikabarkan ingin maju, salah satunya Airin Rachmi Diany.

Airin mengaku sempat terpikir untuk mencalonkan diri sebagai gubernur, termasuk di DKI Jakarta, usai menanggalkan jabatan Wali Kota Tangerang Selatan.

Baca juga : Sri Mul: Ujian Pak Airlangga Bukan Kaleng-kaleng...

Namun, seiring berjalannya waktu, minat Airin melanjutkan karier politik di Pemda mulai bergeser. Airin menyampaikan, kini muncul keinginannya melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR dan terlibat dalam penyusunan Undang-Undang (UU).

“Bismillah, mudah-mudahan ya nanti partai menugaskan saya (sebagai caleg DPR),” harap Airin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.