Dark/Light Mode

Mak Ganjar Dan Ratusan Emak-emak Tanam Ribuan Pohon Cabe Di 5 Wilayah Jakarta

Selasa, 30 Agustus 2022 19:53 WIB
Ratusan emak-emak memeriahkan program Petik Masak yang diusung oleh Mak Ganjar, Selasa (30/8). Kegiatan ini dilakukan serentak di 5 wilayah di DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)
Ratusan emak-emak memeriahkan program Petik Masak yang diusung oleh Mak Ganjar, Selasa (30/8). Kegiatan ini dilakukan serentak di 5 wilayah di DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan emak-emak memeriahkan program 'Petik Masak' yang diusung oleh Mak Ganjar, Selasa (30/8). Kegiatan ini dilakukan serentak di 5 wilayah di DKI Jakarta.

Ketua Mak Ganjar Nasional, Nining mengatakan, antusias emak-emak dan warga begitu tinggi. Setidaknya 1.200 pohon cabe diturunkan untuk memenuhi kebutuhan program 'Petik Masak'.

"Hari ini kita langsungkan di 5 lokasi di Jakarta, masyarakat ternyata sangat antusias dengan program ini, karena 'Petik Masak' ini ternyata sangat bermanfaat untuk ibu-ibu yang ada di rumah," ujar Nining di Setia Budi, Jakarta Selatan (30/8).

Baca juga : Gaet KLHK Dan Komunitas Lingkungan, Shopee Tanam 1.500 Bibit Pohon Kopi Di Ciwaluh

Nining menambahkan, sampai hari ini sudah ada puluhan ribu bibit yang disalurkan dari pintu ke pintu di berbagai wilayah DKI Jakarta. Ia menilai, program ini sebagai salah satu solusi tepat untuk mengatasi perekonomian.

"Sampai hari ini sudah ada puluhan ribu bibit yang kita sebar, harapannya yang jelas masyarakat terbantu dengan program ini dan mereka tahu bagaimana cara memanfaatkan lahan kecil tapi bisa bermanfaat untuk kebutuhan dapur," kata Nining.

Dalam program ini, para emak-emak diberikan bantuan bibit pohon cabe, mereka juga diberikan pelatihan cara menanam cabe.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Bagi-bagi Puluhan Ribu Pohon Cabe Di Jakarta

Salah satu warga Setia Budi, Asih mengatakan program ini sangat tepat untuk lingkungannya. Ia antusias mengikuti program 'Petik Masak' karena bermanfaat untuk lingkungan.

"Sangat bermanfaat, kita dapat pengetahuan penanaman cabe, kita juga dikasih pupuk, pot, bibit sampai pengarahan dari ahlinya," ujar Asih.

Asih menjelaskan program seperti ini dapat menambah semangat emak-emak. Ia berharap warga sekitar juga bisa mengembangkan bantuan yang telah diberikan Mak Ganjar.

Baca juga : Ratusan Emak-emak Militan Tapos Dukung Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024

"Terima kasih untuk Relawan Mak Ganjar, khususnya Pak Ganjar, menularkan semangat terus dan Pak Ganjar harus jadi Presiden 2024," kata Asih.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.