Dark/Light Mode

Dukungan Nyapres Semakin Besar

Lengser, Anies Bakal DiarakDari Balaikota Ke Rumahnya

Minggu, 4 September 2022 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022 di Gedung Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (4/9/2022). (Foto: Facebook)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022 di Gedung Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (4/9/2022). (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anies Baswedan merupakan salah satu calon presiden hasil Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) perdana, yang digelar relawan Jokowi dan masuk kategori lima besar.

Hal ini membuat Relawan Anies Baswedan dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) semakin yakin jagoannya diperhitungkan pada Pilpres 2024. “Artinya, pendukung Jokowi total nggak suka Anies terbantahkan,” kata Ketua Umum GPMI, KH Syarief Hidayatullah kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Resmikan Dua Gereja Di Jakarta Utara, Anies Singgung Persatuan Dan Toleransi Beragama

Munculnya nama Anies sebagai salah satu capres Musra juga sebagai bukti Anies diterima di semua golongan. Bukan sebagai perwakilan kelompok kanan yang selama ini berusaha disematkan dan distereotipkan kepada Anies.

Selain itu, GPMI tak khawatir Anies bakal kehilangan panggung setelah tak menjabat. Diketahui, masa jabatan Anies berakhir 16 Oktober 2022 yang rapat paripurna pemberhentiannya digelar 13 September 2022.

Baca juga : Pengamat: Jangan Hanya Dianggap Melawan Kehendak Partaiā€¦

GPMI bahkan sudah menyiapkan berbagai agenda untuk jagoannya usai lengser keprabon. Dia akan mengerahkan puluhan ribu massa simpatisan Anies untuk mengantar dan menjemput jagoannya di hari terakhir bekerja.

“Tanggal 13 September Paripurna Pemberhentian kami akan datang ke Balaikota. Nanti pagi-pagi 16 Oktober, ribuan relawan Anies juga akan dikerahkan. Stand by di Lebak Bulus (rumah Anies) kita antar ke Balai Kota. Pulangnya kita arak ke rumah,” ungkapnya.

Baca juga : Senin, Sandi Dilaporin Ke Mahkamah Partai

Ditegaskan, relawan GPMI terus gerilya membikin simpul baru dengan beragam latar belakang di seluruh Indonesia. Berbagai simpul relawan Anies saat ini sedang mengkaji langkah dan sarana Anies baik kegiatan langsung di lapangan atau media sosial untuk memberi panggung.

“Supaya popularitas dan elektabilitasnya terjaga. Dengan hasil Musra, kami semakin pede, elektabilitas Anies konsisten naik sampai resmi diusung dan jadi Presiden,” yakin Syarief yang juga Dewan Pembina Relawan Indonesia Milenial (IM) Anies ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.