Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Inovasi Digital

PANDI Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi S.ID Dan U.ID Melalui Kegiatan ID Res

Senin, 5 September 2022 13:52 WIB
Foto: Dok. PANDI
Foto: Dok. PANDI

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) memperkuat inovasi dan ketahanan digital di Indonesia dengan menggelar kegiatan Konferensi dan Expo Ketahanan Digital (ID-RES) di Royal Ambarrukmo Yogyakarta secara hybrid (online dan offline) pada 24-25 Agustus 2022

Dengan tema “Mewujudkan Ketahanan Digital dan Kedaulatan Internet Indonesia”, PANDI mengundang lebih dari 30 pembicara yang ahli di bidang digital serta mengundang para pemangku kepentingan dalam tata kelola internet seperti pemerintahan, pelaku bisnis, mahasiswa, registrar dan para pelaku UMKM dalam kegiatan ID-RES ini.

Dalam kegiatan ID-RES ini, PANDI juga mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi S.ID dan U.ID sebagai salah satu inovasi dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses dunia digital.

Baca juga : Pecahkan Rekor MURI, Menpora Ajak Masyarakat Bugar Melalui SKJ

“Selain kegiatan ID-RES, PANDI dalam kesempatan ini juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi U.ID yang merupakan sebuah layanan yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan akses, autentikasi dan otorisasi yang dikelola oleh PANDI," ujar Kepala Operator Registri PANDI, Dwi Widiastuti dalam keterangannya, Senin (5/9).

Menurutnya, dengan adanya U.ID ini kami berharap semakin banyak layanan digital di Indonesia yang menggunakan U.ID sebagai Single Sign On-nya.

Lebih lanjut, Dwi Widiastuti juga menjelaskan bahwa kegiatan ID-RES ini digelar selama 2 hari pada tanggal 24-25 Agustus 2022 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan terdiri dari konferensi yang diisi oleh para narasumber ahli dan expo yang diikuti oleh para pelaku UMKM serta berbagai lomba/kompetisi.

Baca juga : Pandi Gelar ID-RES Dan Ajak Masyarakat Gunakan Domain BIZ.ID

“ID-RES ini diisi oleh berbagai konferensi/talkshow dengan topik menarik terkait dunia digital, launching PANDI Institute dan penampilan Stand Up Comedy dari komika ternama," jelas Dwi Widiastuti.

Ia menambahkan, Selain itu, dalam hal untuk meningkatkan inovasi pemanfaatan U.ID maka PANDI menyelenggarakan kompetisi pemanfaatan U.ID / Hackhaton U.ID yang presentasi dan penjuriannya telah dilakukan saat ID-RES berlangsung.

Sebagai informasi, kegiatan ID-RES kali ini diisi dengan berbagai talkshow dengan topik menarik seputar dunia digital. Pada sesi talkshow Living with Technologies, Basuki Suhardiman dari Institut Teknologi Bandung (ITB) menjelaskan pentingnya seluruh elemen masyarakat untuk memiliki kemampuan hidup berdampingan dengan teknologi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.