Dark/Light Mode

Resep Sehat Ala Sandiaga Uno, Makan Apel Setiap Hari

Minggu, 21 Juli 2019 17:29 WIB
Tangkapan layar video Sandiaga Uno, yang memposting video imbauan makan apel atau buah-buahan lokal setiap hari. (Foto: Twitter @sandiuno)
Tangkapan layar video Sandiaga Uno, yang memposting video imbauan makan apel atau buah-buahan lokal setiap hari. (Foto: Twitter @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Gubernur DKI yang ikut berkontestasi sebagai Wakil Presiden di Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto, berbagi resep menjaga kesehatan melalui akun Twitter-nya, @sandiuno. Antara lain, dengan memakan apel setiap hari.

"One apple a day, keeps a doctor away (sebutir apel sehari dapat membantu Anda menjaga kesehatan, red). Saya membiasakan makan apel setiap hari, dan ini apel Malang dari Jawa Timur. Kalau kita konsumsi, akan menjadikan kita jauh lebih sehat. Selain itu, juga mendukung produk buah-buahan Indonesia. Jangan lupa, makan apel atau buah-buahan Indonesia setiap hari," kata Sandi melalui video yang diposting melalui akun Twitter-nya, Minggu (21/7).

Baca juga : Menpora Minta Para Santri Pertahankan Aswaja

Postingan ini pun ramai dikomentari netizen. Mayoritas mendukung penggunaan produk dalam negeri, seperti yang diimbau pasangan Nur Asia Uno ini. "Setuju bang......apel dlm negeri lebih baik dan seger drpd apel luar, dilapisi lilin biar awet bnyk yg ga ngerti main makan aja....hayooo kita galakan makan buah dlm negeri, lebih sehat, segar dan membantu perekonomian rakyat," cuit akun @desita5769.

Akun @Mislimin5 menulis," Mantap bang sandi. Membeli produk dlm negri byr rakyat dlm negri makmur". Sedangkan akun @Mansik06327131menulis," Betul bos utamakan produk dalam negeri karena dampaknya untuk bangsa sendiri demi mewujudkan kemandirian pangan".

Baca juga : Prabowo Kalah, Sangat Kecewa Tapi Tetap Setia

Namun, ada juga yang menyentil. Akun @Nanangkhoer2 misalnya. Dia menulis,"Seneng banget pakai narasi narasi asing, dia sendiri naro duit nya di luar negeri". Sedangkan @PancaGema menimpali,"Iya, liburan juga jangan keluar negeri ya,...". [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.