Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekretaris FSBDSI Luruskan Sikapnya Soal Penyesuaian Harga BBM

Rabu, 7 September 2022 08:22 WIB
SPBU menjual BBM bersubsidi. (Foto: Istimewa)
SPBU menjual BBM bersubsidi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris DPC Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Kabupaten/Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) Purwadi mengklarifikasi ihwal dukungan penyesuaian harga BBM.

"Saya bukan mendukung penyesuaian harga BBM secara konkret yang dilakukan oleh Pemerintah," ujar Purwadi, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Rabu (7/9).

Baca juga : Akademisi FEB UI: Fungsi APBN Bisa Terjaga Lewat Penyesuaian Harga BBM

Purwadi berdalih, Pemerintah dalam menyesuaikan harga BBM mestinya memperhatikan aspirasi banyak masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

Sebagai aktivis buruh di Bekasi, Purwadi menyebut tidak serta-merta mengamini langkah atau kebijakan Pemerintah.

Baca juga : Penyesuaian Harga BBM, Pahit Tapi Baik

"Justru saya berpikir jernih, apa yang ditetapkan oleh Pemerintah harus melihat kondisi masyarakat kecil kurang mampu dan subsidi dari Pemerintah harus terus dikawal dan dikritisi. Jangan malah ke depan semakin tidak tepat sasaran yang selama ini terjadi (BBM jenis pertalite dan solar). Jangan menerima begitu saja," tegasnya.

Namun, dengan penyesuaian harga BBM subsidi, maka subsidi yang dianggarkan bisa dialihkan untuk menambah jumlah penerimaan bantuan langsung tunai bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga, penggunaan anggaran lebih tepat sasaran. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.