Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jababeka Dukung Peran Remaja Kurangi Stunting Di Kab Bekasi

Sabtu, 3 September 2022 16:37 WIB
Wakil Direktur Utama Jababeka, Tjahjadi Rahardja. (Foto: Ist)
Wakil Direktur Utama Jababeka, Tjahjadi Rahardja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jababeka Tbk (Jababeka) mendukung program Pemerintah menurunkan stunting. 

Jababeka membantu Puskesmas Mekarmurti di Kecamatan Cikarang Utara dalam program pendampingan Posyandu Remaja di wilayah layanannya. 

Jababeka menggelar kegiatan Fun For Teens di Hollywood Junction Jababeka- Cikarang yang terdiri dari: pemeriksaan kesehatan remaja dan kegiatan perlombaan yaitu lomba short video, lomba penyuluhan kesehatan dan lomba poster infografis mengenai edukasi kesehatan bertema stunting dan bahaya narkoba dan seks bebas.

Baca juga : Merger Perusahaan Telko Kurangi Kesenjangan Digital Di Luar Jawa

Wakil Direktur Utama Jababeka, Tjahjadi Rahardja mengatakan, tujuan Fun For Teens ini, agar para remaja akan memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik. Sehingga dapat membantu mereka dalam memahami fase-fase perkembangan di-usianya. Karena, remaja yang sehat bisa menjadi investasi sumber daya manusia yang unggul bagi Kabupaten Bekasi.

Ia pun berharap, kegiatan Fun for Teen bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat, khususnya anak-anak remaja Cikarang Utara. “Kegiatan Fun For Teens merupakan salah satu upaya Jababeka dalam mendukung  pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten bebas stunting, yaitu melalui peningkatan kapasitas kesehatan remaja dan pembinaan Posyandu Remaja,” kata Tjahjadi dalam keterangannya, Sabtu (3/9).

Adapun acara berjalan cukup meriah. Sekitar 50 remaja hadir dalam Fun For Teens dan mengikuti lomba-lomba tersebut. Penilaian kegiatan lomba sendiri dilakukan hari Jumat (26/8) dan pengumuman pemenang sekaligus acara penutupan dilaksanakan pada hari Sabtu (27/8).

Baca juga : Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Truk Kontainer Bekasi

Di sela mengikut berbagai lomba, semua para kader Posyandu Remaja melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan. Mulai dari pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, timbang berat badan, tes buta warna serta tes hemoglobin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarti menyambut baik dan mengapresiasi Jababeka atas kegiatan yang menyasar remaja tersebut. Menurutnya, kegiatan Fun For Teens amat baik untuk membantu mewujudkan Kabupaten Bekasi bebas stunting.

“Ini sebuah langkah yang tepat dengan melakukan edukasi stunting sejak usia remaja. Karena, nantinya, mereka akan menjadi calon orang tua yang akan melahirkan generasi bebas stunting” tutup dr Sri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.