Dark/Light Mode

Gelar Program Petik Masak

Relawan Mak Ganjar Bagikan 300 Bibit Cabe Di Cilandak

Senin, 12 September 2022 16:28 WIB
Relawan Mak Ganjar membagikan 300 bibit cabe dengan pot dan media tanam untuk warga di Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (12/9). (Foto: Istimewa)
Relawan Mak Ganjar membagikan 300 bibit cabe dengan pot dan media tanam untuk warga di Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (12/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar membagikan 300 bibit cabai dengan pot dan media tanam untuk warga di Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (12/9). Pembagian bibit ini dilakukan dari rumah ke rumah.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Nafysah mengatakan, bantuan bibit cabe ini sebagai solusi untuk masyarakat mengahadapi harga pangan yang tinggi.

"Karena tujuan kita mengarah ke pembangunan ekonomi, warga bisa mengembangkan bantuan yang kita untuk memenuhi kebutuhan dapur mereka," ujar Evi.

Baca juga : Gelar Umrah Bareng, SAGA Doakan Ganjar Mulus Di Pilpres

Evi berharap dengan program 'Petik Masak' para ibu rumah tangga di pemukiman padat bisa mandiri menyiapkan kebutuhan dapurnya. Selain diberikan ratusan bibit cabe, puluhan warga juga mengikuti pelatihan cara menanam dan merawat cabe.

"Warga sangat antusias, kita juga mengadakan pelatihan dan mendatangkan ahli untuk menjelaskan bagaimana merawat, program ini juga telah kita gencarkan di sebagian daerah Jakarta," ujar Evi.

Warga Cilandak antusias mengikuti program 'Petik Masak'. Kasih, salah satu warga mengatakan, ia sangat terbantu dengan program ini.

Baca juga : Ganjar Ajak Mahasiswa Ikut Turunkan Stunting Di Jateng

"Sangat senang dengan pengarahannya, jadi kita bisa memahami cara tanam cabe dan menambah ilmu, bikin kita emak-emak produktif walau di rumah," kata Kasih.

Kasih juga menilai program ini sangat bermanfaat, ia salut dengan relawan Ganjar Pranowo yang menyentuh warga di pemukiman padat penduduk.

"Terima kasih relawan Mak Ganjar, terima kasih juga Pak Ganjar, atas perhatiannya. Semoga Pak Ganjar bisa jadi pemimpin, jadi Presiden 2024," ujar Kasih. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.