Dark/Light Mode

Dukung Program BIAN Kemenkes, BKI Gelar Imunisasi 500 Balita Di Jakut 

Selasa, 30 Agustus 2022 20:15 WIB
Imunisasi pada Balita yang dilaksanakan Biro Klasifikasi Indonesia di Jakarta Utara, Selasa (30/8). (Foto: Dok. BKI)
Imunisasi pada Balita yang dilaksanakan Biro Klasifikasi Indonesia di Jakarta Utara, Selasa (30/8). (Foto: Dok. BKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI sebagai induk Holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Jasa Survey atau IDSurvey melaksanakan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bagi 500 balita di Jakarta Utara.

Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program BIAN dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yang sempat menurun secara signifikan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Kemendikbudristek Bakal Gelar Ruwat Bumi Di G20

Sebagai informasi, program BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella, serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Tahap pertama kegiatan ini diselenggarakan pada Mei 2022, dengan wilayah pelaksanaan di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Sedangkan tahap kedua, BIAN dilaksanakan pada Agustus 2022 dengan wilayah pelaksanaan di Pulau Jawa dan Provinsi Bali.

Baca juga : Kemenkominfo Dan Kemendagri Gelar Literasi Digital Bagi ASN Jateng

“Program ini untuk menutup kesenjangan imunitas anak, dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubella) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib)," ujarnya, dalam kegiatan BIAN yang dilaksanakan di RPTRA Bawang Putih, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/8).

Selain itu, kegiatan ini juga sesuai saran Menteri BUMN, Erick Thohir agar mengimplementasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di sekitar kantor. "Bagi kami, program BIAN Kemenkes sangat bagus untuk membantu keluarga di sekitar kantor BKI,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.