Dark/Light Mode

Kalau Nggak Dapat Tiket Capres

Relawan Anies Belum Mikirin Ke Lain Hati

Selasa, 13 September 2022 07:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Facebook)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan yang mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) terus bermunculan dan melakukan gebrakan. Teranyar, salah satu simpul relawan Anies dari Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) menggelar Musyawarah Daerah se-Jawa secara serentak, Minggu (11/9).

Ketua Umum Indonesian Millenial For Anies Baswedan (IM) Oemar Hegaro bersyukur, simpul relawan pendukung terus bertumbuh dari beragam latar belakang. Ini bukti jagoannya diterima dan didukung banyak pihak di berbagai daerah.

Oemar yakin, para relawan Anies akan kompak menggalang dukungan. Dia tak masalah dengan berbagai kegiatan dan ragam cara relawan. Yang penting, satu suara mendukung Anies sebagai capres.

Baca juga : Relawan Harus Matang Sebelum Turun Ke Lokasi Bencana

“Alhamdulillah ini terus muncul dari arus bawah. Ke depan kita akan makin kompak menyatukan berbagai simpul ini. Akan ada forum menyatukan relawan. Saya kira mudah karena koordinasi dan komunikasi antara relawan terjalin baik,” kata Oemar kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Bagaimana jika Anies tak didukung dan tak mendapat tiket nyapres? Oemar belum melihat kemungkinan tersebut. Sebab, dia menyakini, Anies banyak yang melirik. Apalagi Anies terus berada di tier pertama tiga besar capres dalam berbagai survei kredibel.

“Elektabilitasnya Pak Anies kan terus naik. Saya yakin partai politik akan realistis mengusung sosok yang kemungkinan besarnya menang,” yakinnya.

Baca juga : Keuangan Waskita Makin Kuat Dan Sehat

Sejauh ini, baru Partai NasDem yang melirik Anies. Tapi belum pasti mengusung. Adakah kemungkinan relawan pindah mendukung yang lain? Jawaban Oemar diplomatis.

“Sekali lagi kami masih yakin Pak Anies akan maju dalam Pilpres 2024. Jadi belum kepikiran pindah dukungan. Kami akan siapkan jawaban itu nanti jika sudah definitif. Tentu dengan pertimbangan seluruh relawan,” tambahnya.

Di luar itu, kata Oemar, pemeriksaan Anies soal Formula E di KPK diyakini tak akan mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap Anies. Malah sebaliknya, pemeriksaan Anies justru meningkatkan citra jagoannya.

Baca juga : Harga BBM Naik, Wapres Jelaskan Dalam Bahasa Kiai

Lalu bisakah relawan menjaga momentum Anies, selepas tak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada pertengahan Oktober mendatang? “Dengan menjadi Gubernur DKI, justru para relawan melihat ini menjadi kesempatan Pak Anies untuk lebih dulu menyapa semua pendukungnya di seluruh negeri. Ombak akan semakin besar,” yakinnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.