Dark/Light Mode

104 Calon Pimpinan KPK Lolos Uji Kompetensi

Senin, 22 Juli 2019 17:06 WIB
Yenti Ganarsih (Foto: Istimewa)
Yenti Ganarsih (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pansel Capim KPK menyatakan 104 peserta berhasil lolos uji kompetensi yang dilakukan pada Kamis 18 Juli. Sebelumnya, ada 187 peserta mengikuti seleksi tahap kedua dari 192 yang lolos seleksi administrasi.

"Yang dinyatakan lulus uji kompetensi sebanyak 104 orang, sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman," kata Ketua Pansel KPK, Yenti Ganarsih, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (22/7).

Baca juga : Basaria Susah Ngetik, Tapi Gampang Mikir

Yenti mengatakan, 104 peserta yang dinyatakan lulus uji kompetensi wajib mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu tes psikologi. Tes akan dilaksanakan pada Minggu 28 Juli di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan.

Yenti meminta para peserta yang lolos agar membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan hadir 30 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai. Ia menyatakan para peserta yang tak mengikuti tes psikologi dinyatakan gugur.

Baca juga : Cerita Pimpinan Perusahaan Indonesia di Ethiopia

"Keputusan panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi masa jabatan tahun 2019-2023 tidak dapat diganggu gugat," tegasnya.

Yenti merinci 104 nama peserta yang lulus tersebut terdiri dari Polri 9 orang, pensiunan Polri 3 orang, hakim 7 orang, mantan hakim 2 orang, jaksa 4 orang, pensiunan jaksa 2 orang, unsur KPK 14 orang, dosen 19 orang, advokat 11 orang, auditor 4 orang.

Baca juga : Ini Daftar 192 Capim KPK Yang Lolos Seleksi Administrasi

Kemudian anggota Komisi Kejaksaan dan Komisi Kepolisian Nasional 3 orang, pegawai negeri sipil (PNS) 10 orang, dan lain-lainnya 13. Sementara itu, peserta laki-laki yang lolos 98 orang dan perempuan 6 orang. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.