Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Pulihkan Ekonomi

Relawan Super Sandi Berikan Voucher BBM Murah Kepada 500 Ojol Di Bogor

Jumat, 16 September 2022 11:15 WIB
Relawan Super Sandi Uno Bogor membagikan voucher subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) murah serta kebutuhan pangan khusus Ojek Online (Ojol), di SPBU Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Kamis (15/9). (Foto: Istimewa)
Relawan Super Sandi Uno Bogor membagikan voucher subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) murah serta kebutuhan pangan khusus Ojek Online (Ojol), di SPBU Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Kamis (15/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Super Sandi Uno Bogor membagikan voucher subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) murah serta kebutuhan pangan khusus Ojek Online (Ojol) dalam rangka mensejahterakan pengemudi. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan konsumsi rumah tangga dan menjaga stabilitas inflasi.

Ketua Relawan Super Sandi Uno, Eprilia Triarum mengatakan ini bentuk kepedulian dalam menjaga daya beli masyarakat. Menurutnya adanya bantuan subsidi BBM dapat mengurangi beban mereka hari ini.

"Kegiatan ini salah satu bentuk dalam menjaga daya beli serta kepedulian kita terhadap para ojol. Bantuan tersebut supaya bisa mengurangi beban kenaikan BBM hari ini," kata Eprilia Triarum Taurusia di SPBU Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Kamis (15/9).

Baca juga : Sandiaga Berikan Ukulele Untuk Pegiat Musik di Ambon 

Lebih lanjut, Eprilia mengapresiasi Sandiaga dalam membangkitkan perekonomian bangsa Indonesia. Ia pun menyampaikan program ini akan terus berlanjut. 

"Kami memberikan subsidi BBM murah untuk 500 pengemudi ojol,  sebab hanya bayar 4.000 rupiah para ojol sudah bisa mendapatkan dua liter bensin," tandas Eprilia.

Eprilia menjelaskan, ke depannya bakal terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Di antaranya akan memberikan pelatihan kepada para istri ojol untuk membuka peluang usaha.

Baca juga : Relawan Sandiaga Tulungagung Beri Pelatihan Olahan Kulit Pisang Jadi Produk Kosmetik

"Program ini tidak hanya untuk para ojol, tapi untuk istrinya supaya nanti dilakukan pembinaan untuk pemberdayaan mereka agar bisa mempunyai peluang usaha dirumah dalam membangkitkan ekonomi keluarga," tuturnya.

Sementara itu, peserta ojol bernama Addinansyah mengucapkan terima kasih bantuan ini dapat mengurangi beban pengeluaran. Di sisi lain, ia juga menyampaikan harapannya agar Sandiaga Uno bisa terpilih menjadi Presiden RI 2024.

"Terima kasih Relawan Super Sandi Uno telah memberikan BBM murah, ini sangat membantu kehidupan kita agar tidak merasa berat. Saya akan mendukung Pak Sandi di 2024," ucap Addinansyah.

Baca juga : Erick Gerah RI Keok Sama AS Dan Brazil

Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) dalam membangun peluang usaha dan membangkitkan ekonomi masyarakat bawah. Adapun, kegiatan ini tersebar di tiga wilayah kabupaten, yaitu Bogor, Bekasi, dan Depok. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.