Dark/Light Mode

Komentari Citayam Fashion Week

Partai Garuda: Arena Kreativitas Anak Muda, Jadi Arena Sirkus Para Oportunis

Senin, 25 Juli 2022 11:43 WIB
Citayam Fashion Week. (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)
Citayam Fashion Week. (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi, ikut memberikan komentarnya soal Citayam Fashion Week yang belakangan ini menjadi perhatian publik.

Fenomena yang digagas oleh remaja Sudirman Citayam Bojonggede Depok (SCBD) ini adalah sebuah wadah untuk mengeluarkan kreativitas para anak muda.

"Anak muda adalah anak-anak yang kreatif, ada saja ide yang mereka buat demi menyenangkan diri dan aktualisasi diri. Mereka punya cara tersendiri untuk bersenang-senang, punya dunia sendiri untuk menyalurkan energi muda. Sangat menyenangkan," ujar Teddy, dalam siaran pers, Senin (25/7).

Baca juga : Sarinah, Monas, Senayan, TIM, Cocok Buat Catwalk

Tapi, menurut dia, semua itu ternodai ketika para politisi dan publik figur ikut terlibat. Semua kesenangan akhirnya berubah menjadi tuntutan. Anak-anak ini terintimidasi untuk tampil, sehingga yang tadinya apa adanya, menjadi ada apanya. Sudah tidak lagi original.

"Sama seperti yang terjadi saat ini, sekumpulan anak muda bersenang-senang dan berekspresi di kawasan dukuh atas. Ketika para oportunis berdatangan, maka kesenangan itu terganggu. Tempat berekspresi akhirnya menjadi arena sirkus para oportunis," sesalnya.

Tempat itu menjadi sesak karena mulai berdatangan pemain baru dengan tujuan yang tidak lagi murni sehingga mengganggu pengguna jalan umum.

Baca juga : Marak Citayam Fashion Week, Jokowi: Kreativitas Anak Muda Harus Didukung

Tempat berekspresi itu terancam ditutup, sudah ada desakan sana sini, karena memang kegiatan itu sudah mengganggu masyarakat umum.

"Yang dirugikan adalah anak-anak muda tersebut, mereka akhirnya tersingkir dengan hadirnya para oportunis. Kenapa tidak biarkan mereka berekspresi apa adanya sih?" sesal Teddy, yang juga menjabat Juru Bicara Partai Garuda itu.

Diketahui, Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat tengah menjadi sorotan. Ajang kongkow dan pamer gaya busana remaja pinggiran Jakarta yang dikenal dengan sebutan Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) itu menarik perhatian siapa saja.

Baca juga : Fenomena Citayam Fashion Week, Jadi Inspirasi Destinasi Wisata Baru Kota Bandung

Selebriti, model ternama hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut menjadikan zebra cross yang ada di dekat Stasiun MRT Dukuh Atas BNI bak catwalk.

Bahkan, artis Baim Wong mengajukan pendaftaran merek "Citayam Fashion Week" ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pendaftaran tersebut diajukan melalui PT Tiger Wong Entertainment bisnis hiburan milik Baim pada 20 Juli 2022, melalui nomor JID2022052181.Selain Baim, Citayam Fashion Week juga didaftarkan oleh Indigo Aditya Nugroho.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.