Dark/Light Mode

Anies-AHY Semoga Segera Dipersatukan Di ``Pelaminan``

Selasa, 20 September 2022 06:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). (Foto: Istimewa).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @firmansyah_pedi mendorong Paloh melanjutkan pendekatan ke capres yang potensial untuk menang dalam Pemilu 2024. Dia yakin, NasDem bakal menjadi partai yang bisa dinilai dan di­percaya rakyat.

“Saat ini NasDem yang memegang kartu AS dalam koalisi dengan PKS dan Demokrat. Dalam politik itu, tidak ada kawan dan teman, semua karena kepent­ingan,” ujar @Han.

Akun @SartonoHutomo mengatakan, keakraban Anies-AHY bersama Surya Paloh, Ahmad Syaikhu hingga Jusuf Kalla, merupakan sinyal Koalisi Pilpres 2024.

Kata @Hirmanf, poros koalisi Partai Demokrat, PKS dan NasDem sudah cukup syarat minimal 20 persen untuk mengusung capres dan cawapres.

Baca juga : Dialog Kebangsaan Perindo, TGB: Persatuan Jadi Penyelamat Bangsa

“Bisa mencalonkan Anies Baswedan dan AHY,” kata @Hirmanf. “Semoga NasDem, PKS dan Demokrat tetap solid dan tidak goyah dengan godaan pihak lain,” harap @Andi_Widjaja.

Akun @syafriadi_Asri menga­takan, tanda-tanda koalisi sudah ada. Selanjutnya, tinggal pembenahan masing-masing parpol agar sejalan dan mem­punyai visi yang sama dalam menjalin koalisi, supaya rakyat ringan tangan da­lam pilpres nanti.

“Semoga Tuhan meridoi dan menjadi­kan pasangan calon (paslon) Anies-AHY dalam Pilpres 2024 demi kemaslahatan umat, bangsa dan negara tercinta,” doa @AzisMSI.

“Anies-AHY semoga dipersatukan un­tuk Indonesia yang lebih baik ke depan­nya,” tambah @MatinoKhairudi1.

Baca juga : Tips Jaga Keselamatan Dan Keamanan Di Stasiun Dan Kereta Api

Menurut @Rahman593, sudah saatnya Indonesia menuju ke arah lebih baik. Dia berdoa semoga Allah bersama orang orang yang jujur, adil, amanah, cerdas dan berahlak.

“Biarkan masyarakat yang menentukan pilihannya sesuai hati nuraninya dalam Pemilu 2024,” ujar @Riwu_here.

Akun @Ivan_Soedira berharap Allah memberikan calon pemimpin Indonesia pada tahun 2024 yang terbaik dari yang sudah ada, bisa kerja, banyak kerja dan tidak banyak omong kosong.

Namun, @AntonSa2013 tidak yakin AHY menjadi Presiden atau Wapres. Sebab, pangkat terakhir AHY hanya may­or. Sehingga tidak mungkin mendapat du­kungan dari TNI/Polri. “Mana mungkin mayor melantik jenderal,” kata dia.

Baca juga : Datang Kasih Jempol Pulang Kasih Jempol

Sebaiknya, saran @KonsultanKorup, Surya Paloh mencalonkan diri sebagai capres daripada pegang ekor jago lain. Apalagi, Surya Paloh punya banyak ide-ide bagus. “Pidatonya berkobar-kobar, nasionalismenya tinggi,” katanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.