Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lawan Puan

Ganjar Sabarnya Besar

Selasa, 20 September 2022 06:50 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain elektabilitasnya moncer, modal Ganjar Pranowo saat ini adalah sabar. Meskipun berkali-kali dirinya tidak dilibatkan di acara partai yang dihadiri Ketua DPR Puan Maharani di daerah kekuasaannya, Gubernur Jawa Tengah itu, tidak marah. Ganjar sabarnya besar.

Akhir pekan kemarin, Puan kembali masuk ke kandang banteng di Jateng. Dari undangan yang beredar, acara itu bertajuk ‘Menang Spektakuler 2024: Hattrick!’. Berlangsung di Renaissance Ballroom, Kota Semarang, Minggu (18/9).

Sementara puncak acara tersebut mengusung tema ‘Pertemuan Seluruh El Commandante, Komandante Bintang Dua & Komandante Bintang Tiga untuk Menerima Arahan dari Mbak Puan Maharani’.

Berita Terkait : Ganjar Luncurkan Desa Bersih Narkoba

Sekitar 20 kepala daerah kader PDIP se-Jateng diundang dalam acara tersebut. Ada bupati, ada wali kota. Mereka dikumpulkan untuk persiapan Pemilu 2024. Sayangnya, Ganjar selaku Gubernurnya Banteng Jateng, malah tidak masuk dalam list undangan.

Jika melirik acara-acara Banteng di Jateng yang lalu, Ganjar memilih pergi ke luar daerah. Jika sebelumnya pergi ke Makassar, kali ini Ganjar pergi ke Jakarta. Alasannya sama, acara Keluarga Alumni  Universitas Gadjah Mada (Kagama). Dimana Ganjar adalah Ketumnya.

Lebih dari 2.500 alumni dikumpulkan di Ecovention Ancol, Jakarta, Minggu (18/9) lalu. Termasuk para menteri di kabinet Jokowi, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menhub Budi Karya Sumadi. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga alumni UGM, tak terlihat batang hidungnya.

Berita Terkait : Semangatnya Srikandi Ganjar Jawa Timur Rayakan September Berbudaya

Dengan acara ini, Ganjar pun punya alasan kenapa tidak hadir di acara Puan di Jateng. “Kemarin, saya ada acara Kagama di Jakarta,” kilah Ganjar.

Namun, ia enggan menjelaskan apakah dirinya diundang ataukah tidak diundang dalam acara PDIP di Jateng. Ganjar no comment.

Kendati demikian, teka-teki diundang atau tidak diundangnya Ganjar tetap terjawab. Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto beralasan, acara PDIP Jateng yang dihadiri Puan itu, hanya diperuntukkan kepada kepala daerah level kabupaten dan kota.

Berita Terkait : Ganjar-Sandi Satu Takdir

“DPC, bupati, ketua dewan di level itu, karena itu tempatnya suara, oke? Jadi enggak usah diperdebatkan lagi, understand?” kata sosok yang akrab dengan Bambang Pacul, Minggu (18/9).

Kader Banteng lain, Junimart Girsang membela Puan. Ia menilai bukan tugas Puan untuk mengundang Ganjar dalam acara PDIP di ‘kandang banteng’.
 Selanjutnya