Dark/Light Mode

Gerak Jabar Ajak Masyarakat Lawan Isu Kebangkitan PKI

Sabtu, 24 September 2022 17:13 WIB
Pembina Gerakan Rakyat Anti Komunis Jawa Barat (Gerak Jabar) Edwin Senjaya, usai membuka Apel & Orasi Kebangsaan di Lapangan Batununggal Indah, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).
Pembina Gerakan Rakyat Anti Komunis Jawa Barat (Gerak Jabar) Edwin Senjaya, usai membuka Apel & Orasi Kebangsaan di Lapangan Batununggal Indah, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

 Sebelumnya 
Legislator asal Partai Golkar ini mengatakan komunisme dalam perspektif agama sangatlah bertentangan dengan ajaran Islam. Karena paham komunis tersebut tidak mempercayai atau menyakini adanya Allah.

"Mempelajari sejarah sangatlah penting. Untuk generasi muda dapat meningkatkan ilmu tentang sejarah agar tidak mudah di doktrin tentang paham komunisme," kata Edwin.

Baca juga : BNPT Ajak Masyarakat Ikut Lawan Propaganda Radikal Di Medsos

Untuk menyikapi penyebaran paham komunis yang semakin masif masyarakat harus melakukan klarifikasi agar tidak mudah terpecah belah.

Selain itu, katanya paham komunisme di Indonesia juga mulai dilakukan dengan cara memutar balikan sejarah tentang pembantaian kelompok PKI dan meminta tidak memutar film tentang penghianatan PKI, pemerintah RI agar minta maaf kepada anak-anak PKI, serta adanya perubahan TAP MPR/DPR.

Baca juga : WTP, Kementerian ATR Pastikan Layanan Bebas Pungli Dan Korupsi

Untuk itu, Edwin berharap agar generasi muda Indonesia tidak mudah mempercayai berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan mewaspadai ideologi paham komunisme, guna memperkuat keutuhan NKRI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.