Dark/Light Mode

Dana Parpol Naik, Politisi Berpesta, Rakyat Menderita

Senin, 26 September 2022 09:05 WIB
Ilustrasi dana parpol. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi dana parpol. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Nggak malu apa. “Terbuat dari apa hati kalian? Empatinya itu loh ya dipakai,” ujarnya.

Menurut @MirsalAlva2401, makin hari partai politik semakin nampak aslinya. Hanya memikirkan diri sendiri. Ada juga yang menyebut partainya sebagai partai rakyat kecil, tapi malah memeras rakyat kecil.

“Ini yang namanya parpol berkoar-koar untuk kepentingan rakyat, bekerja untuk rakyat?,” tanya dia.

Baca juga : Banding Ditolak, Sambo Masih Berusaha Cari Celah

Akun @AngelNgguyu mengatakan, Mendagri Tito Karnavian terlalu memanjakan parpol dan cuek terhadap penderitaan rakyat.

Akun @Kutomar1967 menilai, Pemerintah dan parpol sangat tega kepada rakyatnya. Di kala rakyat menderita, Pemerintah menaikkan dana partai yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Kalau nggak punya duit nggak usah buat parpol. Beban aja. Mending dihapus anggarannya. Dia yang bersedia buat parpol, orang lain yang suruh ikut bayarin,” timpal @ardantama.

Baca juga : Beban Rakyat Makin Sempurna

Sementara, @Sapporo_jack1 tidak rela jika Mendagri Tito Karnavian yang disalahkan. Dia bilang, yang meminta dana bantuan parpol naik 3 kali lipat adalah anggota DPR melalui usulan ke Mendagri.

“Pak Mendagri hanya menyampaikan ke Pemerintah. Yang disalahkan kok Pak Mendagri," ungkapnya.

Akun @niryoyo menegaskan, Parpol ada demi kemajuan bangsa dan negara. Jika sudah maju bangsa dan negaranya, otomatis rakyat akan sejahtera.

Baca juga : Partai Buruh Ikut Senang

“Terima Kasih Mendagri. Usul yang baik sekali untuk kesejahteraan rakyat dan masa depan bangsa,” sambung @dede_engkur. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.