Dark/Light Mode

Soal Capres Dibahas Belakangan

Kalau Banteng Mau Masuk, Pintu KIB Dibuka Lebar-lebar

Jumat, 19 Agustus 2022 08:00 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Instagram)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang berkoalisi dengan partai politik yang mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyambut baik peluang ini. Menurutnya, pimpinan parpol pendukung Pemerintah saat ini yang sudah bergabung dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB) seperti, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa pasti bersedia berkomunikasi, jika PDIP ingin bergabung.

Baca juga : Banteng Tumbang Kalau Jalan Sendiri

“Semua hal terkait dengan koalisi, termasuk bergabungnya partai lain pasti akan dibicarakan di antara tiga ketua umum di KIB,” kata Ace kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Ditegaskan, KIB memang terbuka menerima partai lain bergabung. Namun, yang harus digarisbawahi, jika ingin bergabung dengan KIB, harus punya visi misi dan platform -yang sama. “Kalau cocok, kami terbuka siapapun untuk bergabung. Termasuk PDIP,” ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Pameran Lukisan Karya Ireng Halimun, Langkah 5inga 7antan

Seumpama PDIP menawarkan tokoh, misalnya mengajukan kadernya Puan Maharani sebagai Capres? Bagaimana tanggapan KIB?

“Tunggu dulu. Kita belum bicara Capres-cawapres. Kami baru menyamakan platform. Kami kan baru membicarakan visi dan misi,” tegas Ace menjawab pertanyaan tersebut.

Baca juga : Banteng Senayan Mulai Berani Nyebut Ganjar

Dalam waktu dekat, KIB akan melakukan uji publik terhadap visi dan misi dan program kerja yang dibikin dalam pertemuan KIB di Surabaya, 14 Agustus lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.