Dark/Light Mode

CEO Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara Darmayana

Ombak Besar Covid Buktikan Banyak Tokoh Hebat Di Indonesia

Rabu, 28 September 2022 21:00 WIB
Direktur Utama Rakyat Merdeka/CEO RM Group Kiki Iswara Darmayana. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Direktur Utama Rakyat Merdeka/CEO RM Group Kiki Iswara Darmayana. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Sementara di bidang energi, pandemi mempercepat transformasi dan konversi energi. Meski mengalami triple shock, namun ketahanan energi Tanah Air tetap terjaga baik.

"Di saat pandemi, Pertamina justru bekerja luar biasa. Tak pernah ada dalam sejarah, dilakukan pengeboran yang massif demi menggenjot produksi minyak merah putih," puji Kiki.

Selama masa pandemi, situasi politik, sosial dan keamanan Indonesia, tergolong stabil. Padahal di beberapa negara, krisis kesehatan dan ekonomi telah menimbulkan gejolak dan kerawanan.

"Tentu ini hasil kerja keras. Di antaranya ada peran besar dari tokoh-tokoh yang hadir di sini. Menangkal berita hoaks terkait Covid, pencegahan paham radikalisme berbungkus isu-isu anti vaksin, dan sebagainya," puji Kiki.

Baca juga : Cat Dulux Buka Toko Perdana Di Indonesia

Selain itu, Kiki menilai, kerja keras penegakan hukum juga cukup mengesankan. Sejumlah survei menunjukkan, ada trend baik dan kepercayaan terhadap Kejaksaan Agung meningkat.

"Banyak kasus besar yang menyentuh hajat hidup orang banyak, diungkap selama dua tahun terakhir. Triliunan aset negara diselamatkan," bebernya.

Di sisi lain, Jaksa Agung melakukan terobosan humanis, yaitu tidak membawa ke persidangan, kasus-kasus yang tidak layak secara hukum, atau karena terdesak kebutuhan ekonomi. Misalnya, mencuri handphone demi sekolah online.

Di parlemen, Rakyat Merdeka juga memberikan apresiasi kepada tokoh yang telah menjadi pahlawan perempuan Indonesia. Pandemi Covid tidak menghalangi perjuangannya untuk mengesahkan UU yang membela hak-hak perempuan.

Baca juga : PPIH Cek Kesiapan Perusahaan Pengangkutan Bagasi Jemaah Haji Indonesia

Kiki menyebut, penghargaan yang diberikan malam ini, telah melalui serangkaian pembahasan. Tim riset Rakyat Merdeka, melakukan banyak sekali penelaahan.

Bekerja selama tiga bulan, merujuk kepada data institusi resmi yang kredibel, referensi hasil survei sejumlah lembaga dan analisis berbagai sumber terpercaya.

"Kami juga melakukan wawancara langsung dengan beberapa penerima RM Award untuk mendapatkan data yang lebih detail dan mendalam," ungkap Kiki.

Dia kemudian mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan RM Award 2022 Untuk Indonesia Pulih dan Bangkit.

Baca juga : Menkominfo: WIR Group Buktikan Kemampuan Teknologi Digital Indonesia

"Pandemi memang belum sepenuhnya berakhir, dan dunia masih dibayangi krisis global yang berat. Tapi kita yakin, di tangan orang-orang hebat ini, kita akan mampu melalui badai krisis," tegasnya, optimis.

"Semoga penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022, untuk Indonesia Pulih & Bangkit, menjadi penguat dan penyemangat untuk terus bekerja demi Indonesia kita tercinta," sambung Kiki, sekaligus menutup sambutan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.