Dark/Light Mode

Terima RM Award Tokoh Stabilitator Politik, Hukum, dan Keamanan

Menko Polhukam: Awal Pandemi Kita Diejek, Sekarang Dipuji

Rabu, 28 September 2022 23:45 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat menerima Rakyat Merdeka Award 2022 bertajuk Untuk Indonesia Pulih & Bangkit yang berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (28/9) malam. (Foto: Istimewa)
Menko Polhukam Mahfud MD saat menerima Rakyat Merdeka Award 2022 bertajuk Untuk Indonesia Pulih & Bangkit yang berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (28/9) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rakyat Merdeka Award 2022 bertajuk Untuk Indonesia Pulih & Bangkit yang berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (28/9) begitu meriah. Hampir seluruh undangan peraih penghargaan hadir. Terutama dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf. Sudah mirip rapat kabinet.

Dengan dresscode batik, acara berlangsung hangat dan meriah. Datang sebelum acara dimulai Menteri LHK Siti Nurbaya, Menko Polhukam Mahfud MD, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkop UKM Teten Masduki, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan sejumlah Dirut BUMN.

Para pejabat penting negeri ini duduk di depan panggung bersama pimpinan Rakyat Merdeka.

Baca juga : Mahfud MD, Stabilisator Politik, Hukum dan Keamanan

Sebelum acara pemberian award, Andre Hehanusa menghibur hadirin dengan lagu-lagu hits-nya. Menteri Basuki dan Dirut Rakyat Merdeka Kiki Iswara bahkan ikut nyanyi lagu Kuta Bali bareng Andre.

Usai sambutan Direktur Utama Rakyat Merdeka Kiki Iswara dan Presiden Jokowi, award mulai diberikan kepada para penerima.

Salah satu penerima yakni Menko Polhukam Mahfud MD yang terpilih sebagai Tokoh Stabilitator Politik, Hukum, dan Keamanan pada kategori penghargaan Kategori Politik, Hukum dan Keamanan.

Baca juga : Popularitas Dan Elektabilitas Perindo Naik, Pengamat: Awal Bagus Ke Senayan

Dalam sambutannya, Mahfud menyatakan, awal Pandemi Covid-19, seluruh pejabat pemerintahan tak berpikir dapat award.

"Dulu awal Pandemi Covid-19 kami yang di pemerintahan ini semuanya takut. Isinya horor dan teror, berbuat ini dan itu, serba salah," kata mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) ini.

Berkat kerja keras semua pihak, lanjutnya, Indonesia berhasil melalui Pandemi Covid-19 dengan relatif mulus.

Baca juga : Menko Polhukam: Amandemen Konstitusi Kewenangan MPR

Indonesia bahkan menjadi salah satu negara yang penanggulangan dan penanganan pandeminya terbaik. Termasuk situasi dan kondisi keamanan yang relatif tak bergejolak.

"Dulu, Rakyat Merdeka, termasuk hampir setiap hari mengejek, sekarang memuji kita semua. Terima kasih banyak atas apresiasinya," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.