Dark/Light Mode

Popularitas Dan Elektabilitas Perindo Naik, Pengamat: Awal Bagus Ke Senayan

Selasa, 14 September 2021 11:12 WIB
Pengamat Emrus Sihombing. (Foto: ist)
Pengamat Emrus Sihombing. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pakar komunikasi politik Emrus Sihombing menilai Partai Perindo punya modal bagus untuk duduk di Senayan pada Pemilu 2024. Hal itu merujuk survei terbaru yanh dirilis Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI).

"Awal yang bagus bagi Partai Perindo," kata Emrus di Jakarta, Selasa (14/9).

Berdasarkan survei peta elektoral 2024 oleh Arus Survei Indonesia (ASI) periode 24 Agustus-3 September 2021 di 34 provinsi dengan 1.200 responden yang dirilis Rabu (7/9), elektabilitas Partai Perindo yang mencapai 3,1 persen mendekati elektabilitas sejumlah partai senior seperti PKS yang meraup 5,9 persen dan PAN berkisar 6,1 persen.

Baca Juga : Sekjen Perindo Minta Pihak Yang Isukan Megawati Sakit Segera Tobat

Adapun, PDIP di urutan teratas dengan elektabilitas 18,4 persen disusul Partai Gerindra 11,1 persen, Partai Golkar 10,5 persen dan Partai Nasdem mendapatkan 8,5 persen serta Partai Demokrat dengan perolehan 8,2 persen serta PKB dengan elektabilitas 7,9 persen.

Berkaca dari survei ASI, Emrus memastikan Partai Perindo kini sudah disejajarkan dengan partai senior yang selama ini sudah eksis di Senayan. "Partai Perindo berada di tengah partai yang sudah eksisting di Senayan," ujar Ermus.

Faktor melonjaknya elektabilitas Partai Perindo perlu dilakukan kajian mendalam apakah setelah Partai Perindo meluncurkan logo baru pada 6 Agustus 2021 lalu, maupun gencarnya aksi nyata kegiatan sosial Partai Perindo kepada masyarakat selama ini.

Baca Juga : Ribuan Kapal Asing Masuk Perairan Natuna, DPR Ingatkan Kedaulatan NKRI

"Soal itu, harus melalui pengkajian mendalam," ungkapnya.

Diakuinya, peluang Partai Perindo duduk di Senayan pada Pemilu 2024 masih sangat terbuka luas, menghadapi perjalanan panjang menuju pesta demokrasi 2024.

"Perjalanan masih panjang dan sangat dinamis. Segala kemungkinan masih terbuka luas bagi Partai Perindo,” tuturnya. [DIT]