Dark/Light Mode

Berkas Sambo Cs P21, Kapolri Jawab Keraguan Banyak Pihak

Jumat, 30 September 2022 09:05 WIB
Tersangka Ferdy Sambo. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).
Tersangka Ferdy Sambo. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejaksaan Agung telah menetapkan berkas perkara pidana pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J atas tersangka Ferdy Sambo cs dengan status P21 atau leng­kap. Berkas perkara Sambo dalam kasus pembunuhan dan obstruction of justice juga akan digabung untuk mempersingkat persidangan.

Akun @Res1Tulungagung mengutip pernyataan Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD yang mengapresiasi kerja keras Polri dan Kejagung tapi tetap teliti dan profesional.

Mahfud MD yang mengapresiasi kerja keras Polri dan Kejagung

“Pak @mohmahfudmd: Mari terus kita kawal agar bagus sampai akhir. #P21SamboCS bukti komitmen Polri,” ujar @Res1Tulungagung.

Baca juga : Febri Dihujat Kawan Seperjuangan

Akun @RangkasbitungN1 bersyukur kasus Sambo sudah masuk P21. Kata dia, sudah seharusnya publik memberikan dukungan dan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ber­sikap tegas.

“Berkas perkara FS dan lainnya telah rampung atau P21. Selanjutnya, Polri akan menyerahkan FS dan para tersangka lainnya beserta barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk segera melaksanakan proses persidangan,” tu­tur @ResNgawi.

“Komitmen Polri mampu menjawab keraguan banyak pihak,” timpal @ ReserseResngawi. “Mudah-mudahan nggak antiklimaks,” sambung @arif­sugiri.

Baca juga : Berkas Sambo P21, Hima Persis Apresiasi Kerja Keras Kepolisian

Akun @IMAMSP72 mengatakan, P21 kasus Sambo cs membuktikan komitmen dan janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri serius menangani pembunuhan Brigadir J. Dia berharap, kinerja Polri akan semakin baik ke de­pannya.

“#P21SamboCS bukti komitmen Polri dengan siap menyerahkan pra tersangka kasus Sambo ke Kejagung,” ujar @ Suaebahhhhh.

“Alhamdulillah. Bukti komitmen Polri untuk menyelesaikan kasus Brigadir J secara transparan dan akuntabel,” kata @ Mahiya2116.

Baca juga : Bos Jasa Raharja Dapat Tanda Kehormatan Bhayangkara Lalu Lintas Polri

Akun @Pr1nceOfWolves menyebut P21 kasus Sambo cs seperti pepatah seka­li mendayung dua pulau terlewati. Kata dia, tim khusus dan tim Itsus bekerja terk­oordinasi dan terkonsolidasi tuntaskan kasus pembunuhan berencana Brigadir J dan kasus obstruction of justice.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.