Dark/Light Mode

Bela Sambo Dan Putri

Febri Dihujat Kawan Seperjuangan

Jumat, 30 September 2022 07:30 WIB
Eks jubir KPK Febri Diansyah. (Foto: Antara).
Eks jubir KPK Febri Diansyah. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Selain Yudi, mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan menyangkan, keputusan dua rekannya tersebut. “Saya tidak bisa berkata apa-apa atas pilihan sikap Febri dan Rasamala. Saya menarik diri dari pilihan tersebut, dan bila saya diminta pendapat oleh mereka, tentu saya akan sampaikan agar menolak,” ujarya.

Netizen pun ikutan menyerang Febri dan Rasamala. “Benar kata Pak Novel, Masa ya iya pembunuh dibela,” tulis @seftichan. “Benar apa yang disampaikan Mas Novel. Saya mungkin kami sebagian besar masyarakat kecewa dengan keputusan teman-teman, Mas,” timpal @Yudi_krw.

Baca juga : Gercep, Golkar DKI Sambangi Dan Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Jalan Cikini Menteng

Akun @Rajaalanh2 berpikir positif dengan keputusan Febri. Sekalipun harus menerima hujatan dari rekan seperjuangannya. “Saya rasa batin @febridiansyah nggak merasa nyaman dengan reaksi masyarakat yang begitu kecewa saat tahu kalau Febri Diansyah menjadi kuasa hukum PC. Kita yang selama ini mengawal kasus Sambo Cs agar mendapat hukuman setimpal, ternyata mendapati lawyer-nya Febri Diansyah,” beber dia.

Lalu apa tanggapan Febri? Dia menyadari keputusannya ini bikin kecewa banyak pihak. “Saya paham, ada yang setuju ada yang tidak. Mungkin juga ada yang marah, kecewa atau bahkan mendukung,” tandas Febri.

Baca juga : Gerak Jabar Ajak Masyarakat Lawan Isu Kebangkitan PKI

Namun dia memastikan, dirinya akan menjunjung tinggi asas profesionalitas pengacara dalam bertugas. “Sebagai bentuk pilihan profesional sebagai advokat,” ujarnya.

Sebelumnya, Febri mengaku telah mempelajari perkara dan bertemu langsung dengan kliennya, Putri. “Saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif,” sebut dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.