Dark/Light Mode

Capreskan Anies

NasDem Dapat Berkahnya

Rabu, 5 Oktober 2022 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh berangkulan di sela deklarasi NasDem mencapreskan Anies untuk Pilpres 2024, kemarin. (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh berangkulan di sela deklarasi NasDem mencapreskan Anies untuk Pilpres 2024, kemarin. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
Dengan diusungnya Anies oleh NasDem, pihaknya yakin akan banyak partai segera merapat bergabung dan mendukung Anies. “Kami optimistis Pak Anies dapat tiket dan dapat memenangkan kompetisi Pilpres 2024. Dengan siapapun calon wakilnya. Kini, tugas relawan meningkatkan elektoral partai pendukung Pak Anies,” tandasnya.

Kelompok relawan Anies lainnya, Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) juga siap mengerahkan suara untuk NasDem.

Baca juga : Ganjar Masih Jaga Perasaan Banteng

Atas keberanian Partai NasDem dan keberanian luar biasa dari Ketua Umum Surya Paloh, Relawan Anies di seluruh Indonesia yang saat ini berjumlah 117 simpul akan membayar lunas den­gan memberikan dukungan penuh pada Pileg dan Pilkada 2024.

“KoReAn bersama 25 simpul relawan yang berafiliasi sudah berkomitmen hanya akan me­milih caleg dan cakada dari par­pol pengusung dan pendukung Anies Rasyid Baswedan 2024,” tutur Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim dalam keterangannya.

Baca juga : Tifatul: Insya Allah, PKS Segera Nyusul

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Willy Aditya berterima kasih atas se­mangat dan dukungan relawan. Willy tidak mempermasalah­kan kemunculan relawan yang mencari cawapres untuk Anies. “Dengan Pak Andika, atau siapa­pun, saya kira sah-sah saja,” kata Willy dalam pesannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Banyaknya dukungan dan as­pirasi relawan, lanjut Willy, menandakan NasDem tidak salah pilih. Anies terbukti diterima oleh banyak kalangan. “Ada milenial, ada kelompok perempuan, dan kelompok lain. Artinya Pak Anies memang diharapkan,” ujarnya.

Baca juga : Soal Capres NasDem, Puan Fokus Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan

Meski demikian, Willy men­egaskan, soal cawapres, seperti disampaikan Ketua Umumnya Surya Paloh, akan diserah­kan sepenuhnya kepada Anies. “Karena Pak Anies yang paling tahu. Cari yang paling klop. Jadi aspirasi silakan saja disampai­kan,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.