Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mahasiswa STEI Sukses Kibarkan Merah Putih di Puncak Carstensz

Kamis, 6 Oktober 2022 13:14 WIB
Tim Ekspedisi STIE Indonesia Jakarta (STEI) mengibarkan Merah Putih di Puncak Carstensz. (Foto: STEI)
Tim Ekspedisi STIE Indonesia Jakarta (STEI) mengibarkan Merah Putih di Puncak Carstensz. (Foto: STEI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Ekspedisi Pendakian Puncak Carstensz Pencinta Alam Sakuntala STIE Indonesia Jakarta (STEI) berhasil menaklukkan Puncak Carstensz Pyramid dan menyelesaikan misi menjejakkan kaki dan mengibarkan Bendera Merah Putih, Bendera STEI, dan bendera Pencinta Alam Sakuntala. Keberhasilan ini diraih Kamis (29/9) pukul 11.20 WIT, setelah sebelumnya melakukan pendakian dari Base Camp Yellow Valley pada pukul 04.00 WIT.

Butuh latihan panjang dan perjuangan serta tekad yang kuat untuk bisa berdiri di Puncak Carstensz. Inilah salah satu Seven Summit, yaitu puncak gunung tertinggi di dunia. Ketinggian Puncak Carstensz mencapai 4.884 mdpl dan medannya dipenuhi bebatuan curam yang tajam dan merupakan jalur pendakian ketiga tersulit di dunia setelah Everest di Tibet dan Denali di Amerika Utara.

Baca juga : Damai Putra Group Sukses Gelar Donor Darah Untuk Warga

Tim Ekspedisi Carstensz STIE Indonesia Jakarta terdiri atas 5 orang mahasiswa yaitu Ahmad Fikri, Mazin Naufal Zaky, Raihan Faiz Effendi, Christ Sandy Anugrah Ginting dan Rivaldi. Namun, pada akhirnya hanya 3 orang yang dapat melakukan pendakian. Tim Ekspedisi Carstensz STEI dikomandoi Imron Santoso sebagai Ketua dan Saut Sinaga sebagai Instruktur Tim, yang merupakan alumni STIE Indonesia Jakarta.

"Keberhasilan Tim Ekspedisi Carstensz Sakuntala STEI 2022 adalah momentum awal untuk kami dapat berprestasi lebih tinggi lagi dalam pendakian puncak-puncak Seven Summit lainnya seperti Kilimanjaro, Elbrus, dan Everest. Kami yakin, Pencinta Alam Sakuntala STEI dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, konsistensi dan komitmen serta dukungan dari pihak STIE Indonesia Jakarta akan mampu mewujudkan segala yang kami rencanakan, dan tentunya semua itu atas izin dan kehendak Allah SWT," ujar Ketua Tim Ekspedisi Carstensz Imron Santoso, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (6/10).

Baca juga : Sahabat Sandi Bantu Pasarkan UMKM Berbagai Daerah Ikut JCC Expo Di Jakarta

Ketua STIE Indonesia Jakarta Associate Profesor Ridwan Maronrong sangat mengapresiasi keberhasilan Tim Ekspedisi Carstensz yang telah mengharumkan nama STEI dan membuat bangga dan juga haru bagi seluruh civitas akademika. Menurutnya, keberhasilan pendakian ini bukan kesuksesan individu, melainkan semua pihak yang terlibat dalam memberikan dukungan baik tenaga, pikiran, moril, maupun materil, khususnya dari para Alumni STIE Indonesia Jakarta yang tergabung dalam Ikatan Anak Sakuntala (AS).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Niaga Lion Air Achmad, Owner PT Duodiv Utama Saripuddin, dan seluruh Tim Penanggung Jawab Ekspedisi Carstensz Sakuntala 2022 yang telah solid dan banyak berpartisipasi dalam mensukseskan pendakian Puncak Carstensz. “Selamat dan sukses untuk seluruh Tim Ekspedisi Carstensz STIE Indonesia Jakarta dan Pencinta Alam Sakuntala STEI,” ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.