Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Wali Kota Jaksel Resmikan Gerai Samsat di ITC Kuningan

Kamis, 18 Agustus 2022 19:25 WIB
Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meresmikan Gerai Samsat di mal ITC Kuningan, Jalan Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Kamis (18/8). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meresmikan Gerai Samsat di mal ITC Kuningan, Jalan Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Kamis (18/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meresmikan Gerai Samsat di mal ITC Kuningan, Jalan Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Setiabudi, Kamis (18/8).

Gerai Samsat tersebut melayani pengesahan pajak tahunan, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Munjirin mengapresiasi kolaborasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta dan ITC Kuningan yang telah menghadirkan Gerai Samsat di pusat perbelanjaan tersebut.

Kehadiran Gerai Samsat ini diyakini dapat memudahkan masyarakat mengurus berkas seperti pengesahan pajak tahunan, PKB serta SWDKLLJ.

Baca juga : Prabowo Dan Cak Imin Resmi Teken Kerja Sama Politik Untuk Pemilu 2024, Ini 5 Poin Pentingnya...

"Dengan dibukanya gerai ini, masyarakat akan merasakan kemudahan. Selain itu juga lebih dekat dalam membayar pajak," ujar Munjirin, Kamis (18/8).

Ia berharap, dengan semakin banyaknya Gerai Samsat di pusat perbelanjaan akan mendorong masyarakat menunaikan kewajibannya membayar pajak.

"Mudah-mudahan dengan berdirinya Gerai Samsat ini pendapatan pajak DKI Jakarta akan meningkat. Sehingga pembangunan dbisa berjalan baik," ucapnya.

Kepala Bapenda DKI Jakarta, Lusiana Herawati menuturkan, diresmikannya Gerai Samsat ITC Kuningan sebagai upaya perluasan pelayanan dan peningkatan kemudahan masyarakat dalam membayar pajak. Gerai Samsat ini beroperasi dari Senin hingga Jumat sejak pukul 10.00-14.00.

Baca juga : Jaga Ketahanan Pangan, Kementan Gelar Bimtek Tanam Sayuran Di Pekarangan

Sebelumnya sudah ada 23 Gerai Samsat yang telah beroperasi di berbagai lokasi di Jakarta. Di antaranya di Kantor Kecamatan Kemayoran dan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Kemudian Mall Pelayanan Publik, Blok M Square, Mall Gandaria City, Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Mall Metro Kebayoran, Jakarta Selatan.

"Diharapkan dengan bertambahnya alternatif pelayanan Gerai Samsat, masyarakat merasa nyaman dan mudah," katanya.

Pimpinan ITC Group Agnes Fariati mengaku sangat mendukung dibukanya Gerai Samsat di ITC Kuningan, tepatnya di lantai LG. 

Baca juga : Menag Resmikan Rumah Toleransi GP Ansor Di Kota Kembang

"Saat ini Gerai Samsat baru melayani pajak tahunan dan kami berharap kalau bisa ditingkatkan pajak lima tahunan," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.