Dark/Light Mode

Dukung Produktivitas Petani, Syngenta Luncurkan Ekosistem Pertanian Centrigo

Kamis, 6 Oktober 2022 20:10 WIB
Foto: Dok. Sygenta
Foto: Dok. Sygenta

RM.id  Rakyat Merdeka - Syngenta mencapai tonggak penting dalam upaya berkelanjutan untuk mendukung petani di Indonesia, melalui pembentukan Ekosistem Pertanian Centrigo.

Menempatkan petani sebagai pusat ekosistem pertanian yang diaktifkan secara digital, Centrigo menawarkan solusi menyeluruh dan terintegrasi dalam mengatasi hambatan untuk mencapai produktivitas dan profitabilitas yang lebih tinggi.

Baca juga : Dukung Ketahanan Pangan, Kementan Ajak Generasi Milenial Terjun Ke Pertanian

Dengan naiknya pertumbuhan populasi di seluruh Asia, keamanan dan ketahanan pangan menjadi perhatian di seluruh kawasan Asia dan Indonesia.

Memastikan agar para petani tetap produktif dan untung menjadi kunci produksi pangan yang optimal di negara ini. Namun, iklim dan kekuatan pasar yang mempengaruhi bisnis menimbulkan tantangan bagi petani untuk tumbuh dan mendapatkan harga yang tepat bagi produknya, yang juga secara langsung akan mempengaruhi pendapatan petani.

Baca juga : Mentan Ajak Sri Sultan Kolaborasi Pengembangan Pertanian

Untuk itu, Ekosistem Pertanian Centrigo diluncurkan di Jawa dan disambut dengan antusias oleh petani dan para pemangku kepentingan.

Peluncuran pertama di Lembang, sebagai daerah penghasil sayuran besar di Jawa Barat, pada Rabu (4/10) dan yang kedua di Kediri, Jawa Timur, pada Kamis (6/10).dengan berfokus pada tanaman jagung.

Baca juga : Surya Paloh Biarkan Anies Cari Pasangan Sendiri

“Kami menawarkan apa yang dibutuhkan oleh petani sehari-hari, agar mereka dapat membudidayakan tanamannya dengan maksimal. Inilah yang ditawarkan oleh Centrigo, melalui pusat kegiatannya yaitu berupa pendekatan digital, layanan, dan solusi yang terintegrasi,” ujar Presiden Direktur PT Syngenta Indonesia Kazim Hasnain, dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Sementara itu Head New Farming Ecosystem, Asia Pacific Andre Oliveira menyampaikan, Centrigo didukung oleh mitra terbaik di bidangnya dan akan memastikan bahwa petani menerima layanan terbaik dari program "Centrogo SmartAg kami."
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.