Dark/Light Mode

BLT BBM Jangkau Desa Terpencil, Warga Sampaikan Terima Kasih

Minggu, 9 Oktober 2022 15:49 WIB
Penyaluran BLT oleh PT Pos Indonesia. (Foto: Ist)
Penyaluran BLT oleh PT Pos Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Desa Jaring Halus di Kecamatan Secanggang, Sumatera Utara, menyampaikan terima kasih atas Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan oleh pemerintah.

Mereka merasa terbantu dengan bantuan itu di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak. Salah satunya Rahmawati.

Ibu rumah tangga ini sangat senang karena bantuan yang diterima bisa membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Baca juga : Buka Rapat Umum IKA Trisakti, Silmy Sampaikan 3 Prioritas

"Senang karena bisa beli beras dan susu anak. Harapannya lebih ditingkatkan lagi," ujarnya, Minggu (9/10).

Demikian pula keluarga penerima manfaat (KPM) lainnya, Maimanah, yang mengaku akan menggunakan uang bantuan untuk belanja harian dan beli obat. "Terima kasih bantuan dari pemerintah, mudah- mudahan nanti ada lagi," katanya.

Di saat yang sama, PT Pos Indonesia (Persero) juga terus menyalurkan BLT agar dapat menyelesaikan waktu yang ditargetkan, yakni dua pekan.

Baca juga : BPBD Evakuasi Warga Jakarta Terdampak Banjir Ke Pengungsian

Karena itu, berbagai tempat terpencil didatangi langsung oleh petugas PT Pos. Salah satunya yakni Desa Jaring Halus di Kecamatan Secanggang, Sumatera Utara, yang memiliki 424 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Kepala Regional I PT Pos Indonesia, Dino Ariyadi, kedatangan petugas PT Pos ke desa ini untuk memberi kemudahan kepada KPM agar tidak perlu keluar biaya untuk mengambil BLT BBM.

"Kalau harus ambil di kecamatan harus naik perahu lagi dengan biaya 13 ribu, dan bolak balik bisa habis 100 ribu," ungkapnya.

Baca juga : 7 Ruas Jalan dan 5 RT Di Jaksel Terendam Banjir Sampai 1 Meter Lebih

Banyak penduduk desa penerima KPM yang tidak bisa meninggalkan rumah sendiri. Kalau terpaksa, mereka harus membawa anak yang terkadang minta jajan. Hal inilah yang membuat biaya mengambil BLT BBM jadi bengkak.

"Nah, untuk mengurangi biaya yang harus dikeluarkan, maka itu kami yang mendekat ke mereka," ucap Dino.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.