Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tegak Lurus Ke Prabowo

Sandi Nggak Berani Mbalelo

Senin, 10 Oktober 2022 06:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Istimewa).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sempat bikin gaduh soal kesiapannya nyapres, kini Sandiaga Uno unjuk kepatuhan. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menegaskan, soal politik dan Pilpres, dirinya tegak lurus ke Prabowo Subianto. Sikapnya yang melunak itu, disindir warganet sebagai bukti Sandi nggak berani mbalelo melawan Prabowo.

Selain Prabowo-Ganjar Pranowo- Anies Baswedan, Sandi juga masuk bursa capres dengan elektabilitas yang lumayan. Bahkan, di berbagai daerah muncul banyak relawan yang mendeklarasikan Sandi sebagai capres 2024. Fenomena ini pun sempat ditanggapi Sandi dengan menyatakan siap nyapres.

Baca juga : Masih Kemudaan, Emil Dardak Nggak Bisa Nyalon Di Pilpres

Terang saja, pengakuan Sandi ingin nyapres bikin panas internal Gerindra. Sejumlah elit Gerindra bahkan meminta Sandi buat hengkang dari partai karena berniat nyapres. Alasannya, Gerindra sudah bulat mengusung Prabowo sebagai capres. Ini sesuai dengan hasil rapimnas yang digelar Gerindra pertengahan Agustus lalu.

Kini, setelah polemik di internal Gerindra mulai mereda, Sandi tiba-tiba menjadi jinak. Dia menegaskan, soal politik dan pencapresan, dia ikuti perintah Prabowo. Termasuk bakal ikut memenangkan Menteri Pertahanan itu sebagai capres 2024.

Baca juga : Erick Dan Sandi Siap Bantu Permodalan UMKM

“Saya tegak lurus pada pak Prabowo. Saya baru saja jumpa beliau. Kita terus berkomunikasi,” kata Sandi di Magetan, Jawa Timur, Sabtu (8/10) lalu.

Bagi Sandi, arahan Prabowo adalah pedoman untuknya dalam berpolitik dan berpartai selama ini. Selain juga Prabowo adalah pimpinan tertinggi di partai Gerindra.

Baca juga : Tekan Kecelakaan Di Tol, Ini Jurus Astra Tol Tangerang-Merak

Lalu apa arahan Prabowo kepada Sandi? Kata Sandi, Prabowo memintanya agar fokus menjalankan tugas di partai dan pemerintahan. “Arahan kepada saya adalah fokus kepada tugas saya di Gerindra dan fokus pada tugas saya di pemerintahan membantu Presiden Jokowi,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.