Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Waspada Bencana

Pemkot Bandung Bentuk Kampung Siaga Bencana

Senin, 10 Oktober 2022 14:26 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) menggelar rapat koordinasi penanggulangan bencana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) menggelar rapat koordinasi penanggulangan bencana

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna membangun mental masyarakat serta meningkatkan koordinasi dari berbagai ancaman bencana alam, Pemerintah Kota Bandung membentuk Kampung Siaga Bencana di setiap Kecamatan.

"Ini untuk kesiapsiagaan kita semua menghadapi perbencanaan, tanggap bencana. Karena BMKG juga sudah mengingatkan kita bahwa beberapa waktu kedepan iklim ini cukup ekstrim," kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana di Kota Bandung, Senin (10/10/2022).

Baca juga : 3 Bintang Muda Persib Dipanggil Untuk Piala Asia U-20

Yana mengungkapkan, kerawanan bencana di Kota Bandung cukup tinggi mengingat curah hujan yang mulai tinggi, serta letak geografis Kota Bandung yang berada di cekungan. Tak hanya itu, Kota Bandung juga dikelilingi pegunungan serta berada di bawah patahan atau Sesar Lembang.

Maka dari itu, lanjutnya, Kota Bandung memiliki risiko cukup tinggi terjadinya bencana. Seperti banjir, angin puting beliung, longsor, kebakaran hingga gempa bumi.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Haaland Sempurna, Juventus Menang Perdana

"Dengan adanya rakor ini, diharapkan kalau ada satu bencana di satu wilayah, semua itu sudah tahu harus bawa apa, masing-masing sudah jelas tugas dan fungsinya dalam menanggapi bencana," ujarnya.

"Kalau ada bencana banjir, Dinsos apakah menyiapkan beras, makanan, misalkan PU melakukan pembersihan sedimentasinya, masing-masing sudah paham apa yang dilakukan di setiap bencana," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.