Dark/Light Mode

Simulasi Capres-cawapres LSI Denny JA

Ganjar-Airlangga Menang Di Seluruh Segmen Pemilih

Senin, 10 Oktober 2022 15:51 WIB
Peneliti Senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby saat konferensi pers hasil temuan survei Pasangan capres-cawapres paling populer dan prospeknya, di Kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Senin (10/10). (Foto: Istimewa)
Peneliti Senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby saat konferensi pers hasil temuan survei Pasangan capres-cawapres paling populer dan prospeknya, di Kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Senin (10/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dari lima kantong besar pemilih, yaitu kantong besar pemilih agama (Islam), kantong besar etnik (jawa), kantong besar wong cilik (pendidikan), Kantong besar wong cilik (pendapatan), dan kantong besar pemain medsos (facebook). Ganjar-Airlangga menyapu bersih.  

Ganjar-Airlangga unggul di kantong besar pemilih agama (Islam). Sebanyak 28,4 persen. Sementara 24,5 persen pemilih yang beragama Islam memilih Prabowo- Puan dan 23,7 persem pemilih yang beragama Islam memilih Anies-AHY.

Baca juga : Mahasiswa Singapura Tanya Airlangga, Soal Harga Mie Instan RI Di Tengah Konflik Ukraina

Di pemilih non-Islam, sebanyak 43,9 persen memilih Ganjar-Airlangga, sebanyak 18,3 persen memilih Prabowo- Puan, sebanyak 14,6 persen memilih Anies-AHY.

Ganjar-Airlangga juga unggul di kantong besar etnik (Jawa). Sebanyak 45 persen pemilih yang beretnik Jawa memilih Ganjar-Airlangga. Hanya 16,1 persen pemilih yang beretnik Jawa memilih Prabowo-Puan dan 11,9 persen pemilih yang beretnik Jawa Anies-AHY.

Baca juga : Elemen Buruh Minta Pemerintah Peka

Di kantong besar wong cilik (pendidikan), Ganjar-Airlangga juga unggul. Sebanyak 30,2 persen pemilih yang tamat SD ke bawah. Sementara 26,3 persen pemilih yang tamat SD ke bawah memilih Prabowo-Puan dan 16,2 persen pemilih yang tamat SD ke bawah memilih Anies-AHY.

Di kantong besar pemilih wong cilik (pendapatan), keunggulan masih di dapat Ganjar-Airlangga. Sebanyak 29,9 persem pemilih dengan pendapatan di bawah dua juta perbulan memilih Ganjar-Airlangga. Sementara 25,1 persen memilih Prabowo-Puan, dan sebanyak 17,6 persem memilih Anies-AHY.

Baca juga : Poros Gondangdia Rentan Kehilangan Momentum Lho

"Ganjar-Airlangga juga unggul di kantong besar pemain medsos (Facebook). Sebanyak 34,4 persen pemilih yang mempunyai medsos (facebook) memilih Ganjar-Airlangga," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.