Dark/Light Mode

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Dicopot, Dimutasi Jadi Sahlisosbud

Senin, 10 Oktober 2022 22:09 WIB
Irjen Pol. Nico Afinta kini dimutasi, dari jabatan Kapolda Jatim menjadi Sahlisosbud Kapolri. (Foto: Antara)
Irjen Pol. Nico Afinta kini dimutasi, dari jabatan Kapolda Jatim menjadi Sahlisosbud Kapolri. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mencopot Irjen Pol Nico Afinta, dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Timur. Posisinya kini diambil alih Irjen Pol. Teddy Minahasa, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat.

Sesuai Telegram Kapolri Nomor: Kep/1386/X/2022/Tanggal 10-10-2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, jabatan baru Irjen Nico Afinta adalah sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri. 

Baca juga : Kapolda Irjen Fadil Minta Dirlantas Berkantor Di Jalan Raya

Sedangkan jabatan Kapolda Sumatera Barat, kini diemban Irjen Rusdi Hartono. 

"Ini dalam rangka tour of duty dan tour of area. Mutasi adalah hal yang alamiah dalam organisasi Polri, dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedy Prasetyo, Senin (10/10). 

Baca juga : Di Mina, Dirjen Haji Minta Petugas Siaga Bantu Jemaah

Untuk diketahui, sebelum menjabat Kapolda Jatim, Nico Afinta menduduki posisi Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tahun 2020.

Selain itu, lulusan Akademi Polisi Angkatan 1992 yang berpengalaman dalam bidang Reserse ini, juga pernah menjabat Staf Ahli Bidang Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri pada 2019. 

Baca juga : Keponakan Taufik Kiemas Minta Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS

Dalam Surat Telegram itu, Kapolri juga menunjuk Brigjen Asep Suheri sebagai Wakabareskrim Polri. Posisi tersebut kosong, setelah ditinggal Irjen Syahardiantono, yang kini mengemban tugas sebagai Kadiv Propam Polri. ***

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.