Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerbong Pecinta Sandi Tebar Subsidi BBM Untuk Ratusan Pengemudi Ojol Surabaya

Selasa, 11 Oktober 2022 19:43 WIB
Sebanyak 250 penerima emak-emak pengemudi ojol bantuan subsidi BBM dari Gerbong Pecinta Sandi di SPBU Pertamina Joyoboyo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/10).  (Foto: Istimewa)
Sebanyak 250 penerima emak-emak pengemudi ojol bantuan subsidi BBM dari Gerbong Pecinta Sandi di SPBU Pertamina Joyoboyo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) membuat para pengemudi ojek online (ojol) khususnya pengemudi perempuan emak-emak tangguh mengeluhkan keputusan pemerintah, hal ini dikarenakan mereka harus mengeluarkan pendapatannya lebih banyak setiap hari.

Dalam kesempatan ini, Gerbong Pecinta Sandi Uno memberikan solusi dalam meringankan pemulihan ekonomi bagi emak-emak dengan memberikan bantuan subsidi BBM. Ketua Gerbong Pecinta Sandi Uno Surabaya, Reny Widya mengatakan antusias para pengemudi ojol sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan habisnya 250 kuota penerima bantuan BBM.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan bantuan pemulihan ekonomi untuk ojol di Kota Surabaya dan mendata 250 pengemudi yang ikut serta," kata Reny di SPBU Pertamina Joyoboyo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/10). 

Baca juga : Heran, Audit BPK Selalu WTP

Lebih lanjut, Reny menuturkan Gerbong Pecinta Sandi memberikan subsidi pada driver online dengan membayar empat ribu rupiah untuk mendapatkan dua liter bensin jenis Pertalite. 

"Kita membantu ojol dengan memberikan subsidi BBM cukup membayar Rp 4 ribu sudah mendapatkan 2 liter bensin. Naiknya harga BBM ini terasa berat bagi pengemudi online karena belum ada kenaikan tarif dari pengelolanya jadi mereka sangat terbantu," tutur Reny. 

Reny mengapresiasi pengemudi online banyak berasal dari emak-emak single parent. Menurutnya, bantuan yang diberikan dapat menggerakkan ekonomi keluarga. 

Baca juga : Jawara Sandi Uno Bantu Pulihkan Pendapatan Ratusan Driver Ojol

"Saya meminta kepada panitia untuk memberikan kupon lebih kepada ojol perempuan supaya mereka lebih giat dan semangat bekerja untuk penggerak ekonomi keluarganya," ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan BBM Mbokmak (43), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gerbong Pecinta Sandi Uno. Ia juga mengaku dapat merasakan program Sandiaga, sehingga Mbokmak bersama pihaknya mendukung pencalonan Sandiaga pada pilpres 2024. 

"Untuk Gerbong Pecinta Sandi Uno semoga program ini bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat. Saya menilai Pak Sandi membuat ojol di Surabaya dapat menikmati program-program yang beliau berikan, maka kami mendukung Pak Sandi di 2024," pungkas Mbokmak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.