Dark/Light Mode

Pamer Foto Terima Ijazah

Gibran Ngeledek Musuh Bapaknya

Kamis, 13 Oktober 2022 06:50 WIB
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka).
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming punya cara sendiri menanggapi fitnah ijazah palsu terhadap Presiden Jokowi. Bukannya memberi bantahan serius, Gibran malah menanggapinya dengan candaan. Lewat media sosial miliknya, putra sulung Jokowi itu pamer foto ijazah. Warganet menganggap unggahan Gibran itu untuk ngeledek musuh-musuh bapaknya.

Foto pamer ijazah itu, mulanya diunggah oleh akun @yusuf_dumdum, kemarin. Dalam foto itu, tampak Gibran mengenakan baju toga sambil memamerkan ijazah yang ia dapat dari kampus Management Development Institute of Singapore (MDIS).

 Gibran Rakabuming pamer ijazah

“Gibran @gibran_tweet tercyduk beli Ijazah dari luar negeri. Pasti mahal bayarnya,” cuit @yusuf_dumdum.

Baca juga : Nikita Willy: Tenang, Lahiran Tak Ketemu Banyak Orang

Tak lama, putra sulung Jokowi ini pun merespons cuitan tersebut. Dalam cuitannya itu, Gibran turut me-mention akun @DokterTifa, dokter jebolan UGM yang belakangan ini aktif mempertanyakan keaslian ijazah Jokowi.

“Coba fotonya biar dianalisa oleh @DokterTifa. Siapa tau ini hasil editan,” tulis ayah Jan Ethes ini di akun @Gibran_Tweet, kemarin,

Cuitan Gibran me-retweet postingan foto oleh akun @yusuf_dumdum ini pun viral. Hingga berita ini ditulis, cuitannya itu mendapat 4.104 suka, 824 retweet dan 738 komentar.

Baca juga : Yandri Susanto Terima Aspirasi Pembangunan Bengkulu Selatan

Ledekan Gibran itu, belum mendapat balasan dari akun @DokterTifa terkait postingan tersebut. Sepanjang kemarin, dokter bernama lengkap Tifauzia Tyassuma ini, hanya memosting cuitan ancaman perang dunia III, penanganan banjir di DKI Jakarta, dan nilai mata uang rupiah yang terus anjlok terhadap dolar Amerika.

Sehari sebelumnya, Gibran juga berkelakar saat oleh seorang warganet yang menuduhnya membeli ijazah di luar negeri. “Beli di Shopee, dapat cashback dan free ongkir,” tulis Gibran melalui akun Twitter pribadinya @gibran_tweet,

Seperti diketahui, isu dugaan ijazah palsu ini kembali ramai diperbincangkan usai Bambang Tri Mulyono penulis buku Jokowi Under Cover melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 3 Oktober 2022 lalu. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara:592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.