Dark/Light Mode

Pamer 6 Foto Dengan Biden

Jokowi Senyumnya Merekah

Sabtu, 14 Mei 2022 06:50 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) disambut Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Jumat (13/5/2022). (Setpres)
Presiden Joko Widodo (kiri) disambut Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Jumat (13/5/2022). (Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di media sosial miliknya, Presiden Jokowi memamerkan foto-foto saat bersama Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, di acara KTT ASEAN-AS. Di foto-foto tersebut, Jokowi menyalami Biden dengan senyum merekah.

Di hari ketiganya di AS, Jokowi menghadiri sejumlah agenda. Pagi-pagi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, menemui CEO Air Products Seifi Gashemi. Setelah itu, Jokowi menuju ke Capitol Hill, menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua DPR AS Nancy Pelosi.

Nah, malamnya, Jokowi bertemu Biden di acara jamuan santap malam yang digelar di Gedung Putih. Jokowi yang menginap di Hotel Ritz-Carlton, Washington DC, meluncur ke Gedung Putih sekitar pukul 5.20 sore.

Baca juga : PDIP: Demo Yang Mau Memakzulkan Jokowi Itu Mewakili Rakyat Mana?

Tiba di lokasi, mantan Wali Kota Solo itu, langsung disambut Biden dengan hangat. Keduanya bersalaman lalu berfoto. Kedua tangan Biden menggenggam tangan Jokowi.

Setelah itu, Jokowi menandatangani buku tamu kenegaraan. “Kami menantikan kemitraan ASEAN-AS yang lebih kuat. Sampai ketemu di Bali untuk KTT G20,” begitu pesan yang ditulis Jokowi, dalam bahasa Inggris.

Sebelum santap malam, Jokowi bersama dengan pemimpin negara-negara ASEAN lainnya, melakukan sesi foto bersama dengan menghadap Monumen Nasional. Di foto bersama ini, Jokowi berdiri di tengah. Persis berada di samping Biden.

Baca juga : Puan Panen Jempol Dan Cium

Usai acara, Jokowi kemudian menu­ju Blue Room, mengikuti jamuan santap malam. Di acara ini, Jokowi mendapatkan kehormatan untuk mem­balas toast Presiden Biden.

Dalam sambutannya, Jokowi menye­but KTT Khusus ASEAN-AS merupakan momentum tepat untuk memperkuat kemitraan ASEAN-AS ke depan dan me­nyambut baik secara prinsip kesepakatan ASEAN-AS untuk memiliki kemitraan strategis komprehensif. Kemitraan strategis Komprehensif merupakan status kemitraan yang paling tinggi.

Nah, foto-foto bersama Biden di acara santap malam ini yang dipamerkan Jokowi di akun media sosialnya. Setidaknya ada 6 foto yang dipamerkan Jokowi. Salah satunya saat Jokowi disambut Biden di depan gedung putih.

Baca juga : Pecah Rekor, 1,7 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

“Disambut Presiden Joe Biden di halaman Gedung Putih, lalu kami berfoto bersama menghadap ke arah Monu­men Nasional. Kemitraan Strategis Komprehensif ASEAN-AS adalah status kemitraan tertinggi, yang penting di tengah situasi dunia yang penuh ketidakpastian saat ini,” tulis Jokowi di akun Twitter miliknya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.