Dark/Light Mode

Ketemuan Di Merdeka Barat

Anies-Andika Merapat Gimana Nih Demokrat

Minggu, 16 Oktober 2022 06:40 WIB
DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, usai bertemu di kantor Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat, kemarin.
DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, usai bertemu di kantor Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat, kemarin.

 Sebelumnya 
Bagaimana tanggapan Partai Demokrat yang selama ini mendorong Anies maju dengan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY pada Pilpres 2024? Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, partainya akan tetap menawarkan agar AHY menjadi cawapres pendamping Anies.

Kamhar mengaku, pihaknya tidak mempersoalkan NasDem mengusung Anies sebagai capres. Asalkan, AHY menjadi opsi tunggal pendamping Anies. Menurut Kamhar, Anies-AHY menjadi pasangan yang diinginkan publik dengan tingkat keterpilihan tinggi.

Baca juga : Lesti Dan Billar Berdamai Fans Merasa Di-prank

Pertemuan Anies-Andika ini, bikin heboh jagat maya. Sampai tadi malam, video tersebut sudah ditonton 63 ribu kali. 1,9 ribu menuliskan komentar. Di jagat Twitter, topik serupa ikut meramaikan lini masa.

Akun @menakrawa mengaku, keduanya adalah tokoh idolanya. “Semoga bisa bersama membangun bangsa ini jauh lebih baik lagi,” katanya. Akun @baccoca menimpali. “Pasangan yang cocok.”

Baca juga : Prabowo Dan Erick Merapat Mendekat

Menurut @satriarantas, bertemunya Anies dan Andika adalah bertemunya dua tokoh yang gagah, berprestasi, dan berwibawa. Senada disamoaikan @nafR. Kata dia, Anies dan Andika adalah sosok yang paling cerdas dan ahli di bidangnya. “Sama-sama rendah hati, punya akhlak mulia. Siapa pun yang jadi capres-cawapres cocok pake banget,” ujarnya.

Sebelumnya, Andika tidak mau banyak berkomentar mengenai munculnya deklarasi dukungan untuk maju sebagai cawapres Anies pada Pilpres 2024. “Saya enggak mau komentar karena memang tidak ada komunikasi dan saya ingin fokus menyelesaikan tugas saya sebagai Panglima TNI,” ujarnya, di Yogyakarta, Rabu lalu. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.