Dewan Pers

Dark/Light Mode

Perempuan Berhijab Masih Tetap Harus Merawat Kulit Lho

Kamis, 22 September 2022 23:24 WIB
Peluncuran Giv Hijab Rose Water dan Argan Oil di Jakarta. (Foto: Merry Apriyani/RM)
Peluncuran Giv Hijab Rose Water dan Argan Oil di Jakarta. (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Survei Wings melalui brand Giv Hijab mencatat konsumen berhijab membutuhkan perawatan khusus agar kulit tetap sehat dan terawat. Hal ini sekaligus membantah anggapan bahwa kulit yang tertutupi kain bebas dari paparan sinar matahari dan polusi.

“Padahal mereka yang berhijab lebih sering berkeringat sehingga berpotensi mengurangi kadar air dalam tubuh yang rentan membuat kulit lebih kering,” ungkap Marketing Manager Personal Care Category Wings Group Mita Ardiani dalam acara peluncuran Giv Hijab Rose Water dan Argan Oil di Jakarta.

Solusinya, perempuan berhijab mulai memilih bahan-bahan alami dan halal dalam produk perawatan. Dan semua itu bisa dimulai dari sabun mandi.

Berita Terkait : Sandi Beri Motivasi Mahasiswa Baru Unas Dalam Kegiatan PLBA

“Mungkin ada yang luput, ketika berbicara perawatan fokusnya adalah skincare, wajah. Tapi kita lupa bahwa, mandi adalah perawatan paling utama, karena membersihkan dari ujung rambut sampai ujung kaki, jadi semua berawal dari mandi,” tambah Mita lagi.

Senior Perfumer Symrise, Lianny Dwijayanti menyebut air mawar (rose water) bisa menjaga kelembaban kulit. Apalagi jika dikombinasi dengan argan oil sebagai emolien alami, yang memiliki kadar vitamin E cukup tinggi sehingga meringankan dan mencegah iritasi kulit.

“Aroma rose dalam varian terbaru GIV Hijab ini akan memberi sensasi relaksasi dan kesegaran yang penuh cinta. Sehingga selesai mandi, penggunanya bisa merasakan mood yang lebih happy, positif, dan berkesan,” tambah Lianny.

Berita Terkait : Pekan Literasi Digital Hadir Di Kota Palopo

Kandungan rose water dipilih karena menyegarkan sekaligus menjadi aroma yang dianjurkan untuk dipakai sebelum ibadah menurut pandangan Muslim.

Sementara itu, argan oil sendiri merupakan natural ingredient yang ampuh merawat kelembaban kulit tubuh, khususnya bagi hijabers yang kulitnya sering tertutup pakaian.

Kulit lembab terawat merupakan salah satu hal penting dalam menciptakan kenyamanan untuk mendorong kepercayaan diri. Hal ini juga diakui oleh Selebgram Richa Etika Ulhaq.

Berita Terkait : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Terus Menunjukkan Tren Positif

Selain membagikan inspirasi mix and match yang menarik untuk hijabers, perempuan lulusan pascasarjana dari National Central University, Taiwan ini juga kerap membagikan insights seputar agama untuk generasi muda di sosial medianya.

“Sayau bangga bisa membagikan inspirasi fashion yang menarik namun tetap menaati kaidah berhijab. Kuncinya adalah ciptakan support system yang nyaman dan bisa mendukung kita untuk terus menginspirasi, seperti keluarga, sahabat, hingga body care yang memahami kebutuhan kita,” jelas Richa.

Dia menambahkan, siapa saja bisa mengambil peran untuk memberikan dampak positif bagi sesama. Kuncinya adalah menemukan passion dan menjalaninya dengan sepenuh hati, sambil mengembangkan diri dengan berbagai pengetahuan dan pengalaman yang mendukung.